Minggu, 07 Februari 2016

Nasi Kuning Majic.com

Assalamualaikum Wr Wb
Bismillaah...


Yak, sesuai perkataan saya waktu itu, mau nulis tentang nasi kuning pemalas ala saya. Sebenarnya bukan pemalas sih, cuman membuat nasi kuning jadi lebih gampang aja. Kalau mami buat nasi kuning, nasinya di kukus dulu setengah matang, terus di aron, baru di kukus lagi sampai matang. Jadi ada 3 tahap yang di lalui, duh saya yang lihat aja sampai takjub. Maklum karena saya pemalas....hahahaha.

Nah, beberapa waktu lalu, ga ada angin ga ada hujan mami minta di buatin nasi kuning. Dan mintanya saya yang buatin. OMG...... Karena saya pikir kalau hanya buat sarapan, tinggal beli sih di depan kompleks, tapi mami pengennya nasi kuning itu buat makan siang. Itu artinya tetep saya yang harus bikin. Duh seumur umur belum pernah masak nasi kuning, gimana atuh ya??? Langsung browsing di gugel dan cari petunjuk masak nasi kuning dengan cara cepat, dan dapat deh, alias masak nasi kuning dengan majic.com, hehehe. Wow cocok banget dengan kebutuhan saya.

Setelah membaca beberapa petunjuk, kayaknya hampir sama deh semua cara pembuatannya. Yang membuat beda ada yang di pakaikan bumbu, ada yang hanya pakai kunyit dan santan saja, ada yang komplit semua rempah masuk, wah macam macam deh. Sedangkan saya pilih yang sesuai selera saja, hehehe. Singkat cerita nasi kuning berhasil saya buat.... horaaaaai....yippiee....., tapi sayangnya kurang asin, wkwkwkwk. Yang buat saya senang adalah mami puas dengan nasi kuningnya, dan bilang lain kali saya aja yang buat nasi kuningnya. Oke bos, siap deh. Untuk lauknya sederhana saja, saya cuman buatin telur dadar iris, mie goreng dan sambel. Kebetulan sebelumnya sudah beli kering kentang pedas, jadi bisa buat aksesoris deh untuk nasi kuningnya. Alhamdulillah sukses.....

Nasi Kuning Majic.com

Bahan
2 cup beras, cuci bersih dahulu (cup nya pakai cup takaran beras majic.com nya)
4 cup santan – pakai 1 sachet kecil kara + air (cupnya pakai cup takaran beras majic.com lagi)
1 batang serai geprek
1 lembar daun salam
1 – 1½ sdt garam (sesuaikan tingkat keasinannya)
2sdm minyak goreng

Bumbu halus
3 buah bawang merah
2 siung bawang putih
1sdm peres kunyit bubuk

Cara membuat
Beras yang sudah di cuci tadi campur dengan santan dan bumbu halus, aduk rata
Masukkan serai, daun salam dan garam, aduk rata kembali, tambahkan minyak goreng, aduk kembali
Masak nasi kuning di majic.com, tinggal tekan tombol on saja, dan tunggu hingga matang
Setelah matang, tunggu dulu selama 10menit, baru buka majic.com nya, terus aduk aduk nasi kuningnya, dan siap di hidangkan dengan pelengkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar