Selasa, 05 Agustus 2014

Cheese Brownies


Mencari resep brownies keju panggang di internet, gampang gampang susah. Sekalinya ada pasti resep browniesnya tidak sesuai impian. Kebanyakan brownies keju panggang yang di internet pasti ada di lapisan atas dan bawahnya lapisan brownies coklat. Padahal saya pengennya yang asli brownies keju.


Akhirnya pencarian saya berlabuh di website Mba Ferona Cakefever. Di situ ada brownies keju yang yummi, tapi lagi lagi di bawahnya ada lapisan coklat. Setelah berpikir keras, saya iseng coba resep yang brownies kejunya saja dengan sedikit modifikasi. Jadi ga pakai lapisan coklatnya deh. Dan begitu jadi, voila ini brownies keju yang saya impikan... Ngejuuu

Bagi yang ingin melihat resep aslinya bisa klik disini

Cheese Brownies
Sumber : Cakefever.com
(modifikasi by me)

Bahan :
4 butir telur
260gr gula
280gr tepung terigu
180gr keju cheddar (140gr di parut, 40gr nya di potong kotak)
230ml minyak goreng
1sdt vanili

Cara :
  • Kocok telur n gula sampai mengembang, dan gula larut
  • Masukkan terigu dan vanili, aduk rata
  • Tuangkan minyak goreng, aduk balik sampai rata
  • Masukkan sebagian keju cheddar parut dan potongan kotak keju cheddar
  • Tuang ke loyang 30x10x4 yang sudah di alasi kertas roti dan di olesi minyak
  • Taburi permukaan adonan dengan sisa keju parut
  • Panggang kurang lebih 35 menit dengan api 180

Note : resep ini bisa untuk 2 loyang ukuran 30x10x4
Kadang saya juga menambahkan 2sdm susu bubuk ^_^ biar lebih gurih

Cheese brownies ini juga dulu andalan saya waktu berjualan online. Dan rata rata pelanggannya puas dengan rasanya. Bisa di coba....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar