Jumat, 15 Agustus 2014

Birthday Cake Pertamaku




Kapan ya saya pertama buat kue ultah? Seingat saya sih pas ulang tahun keponakan saya yang bernama Tiara. Sebelumnya apabila ada yang ulang tahun, kita membeli kue di toko. Berhubung saya baru belajar baking dan sudah sukses membuat brownies dan pie, di cobalah untuk membuat kue ulang tahun.

Browsing sana sini, saya masih bingung untuk membuat kue ultah, maklum amatir. Akhirnya di putuskan pakai sponge cake coklat sebagai base cakenya, dan di hias dengan buttercream. Karena belum bisa menghias cake, maka di belilah hiasan coklat, hiasan bunga plastik untuk kue, pokoknya heboh deh. Secara alat baking cuma punya mixer dan spatula. Belum kenal tuh namanya tatakan, trus meja lazy susan, dan alat untuk baking lainnya.

Singkat cerita, jadilah itu sponge cake... dengan susah payah lo, hahahaa. Trus buat buttercream. Saya lupa dapat darimana resep sponge cake dan buttercreamnya, pokoknya jadi sajalah. Oh iya, saya membuat kue ultah ini dengan bantuan kakak ipar saya alias ibunya Tiara, hehehe. Ampuuuuun ternyata moles buttercream itu susah ya, sampe keringatan. Belum buat swirlnya, terus bingung di hias apalagi, ah repot deh. Sampai harus mengandalkan coklat choki choki untuk menghiasnya, hahahaha, pengalaman yang tak terlupakan.

Taraaaa..... jadilah cake birthday pertama saya, dan sst.. sst... ada rahasianya lo, hihihihihi. Untuk membuat cake ini saya mulai dari jam 9 pagi sampai jam 21.30 malam, hahahaha lama banget ya. Padahal hiasannya sederhana, tinggal nempel bungan dan coklat, tapi waktu membuat kok bisa selama itu. Amatir still amatir, hehehe. Akhirnya itu cake masuk kulkas dengan penuh sukacita. 



Besok paginya, seneng banget lihat Tiara senang dengan cakenya. Tinggal tancapin tulisan Happy birthday, itu kue tampak cemerlang. Terus datang juga para keponakan yang laen untuk merayakan dan makan bersama, jadi terasa ramenya. Alhamdulillah, cakenya enak, walaupun buttercream terasa agak berat. Pengalaman yang tak terlupakan dalam baking , practice makes perfect.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar