Kamis, 21 Agustus 2014

Cake Ulang Tahun Kedua

Dipercaya sama kakak yang kedua untuk buat kue ulang tahun anaknya. Pengennya yang pake keju kuenya. Seperti biasa mengandalkan mbah gugel untuk browsing, dan terdampar lagi di blog mba Ferona cakefever.com. Di situ ada resep brownies kukus keju. Kenapa saya pilih brownies kukus? Karena saya lagi malas panggang, hahahaha. Soalnya oven saya masih oven tangkring, jadi malas banget buat nyalain kompornya.


Dari bentuk brownies yang saya liat di blog mba Ferona menggiurkan, tanpa pikir panjang saya sudah memutuskan akan membuatnya. Saya buat 2x resep brownies, jadinya nanti ada 2 layer. Terus adonannya saya tuang di loyang kotak ukuran 18x18, dan kukus deh.

Setelah jadi, ditunggu dulu sampai dingin baru saya dekor. Karena waktu itu masih bodoh soal dekor, jadi yang simpel saja, lagian anak kecil sih yang penting kan kue ultah, hahaha. Brownies ini aslinya udah ngeju banget, karena di dalamnya ada potongan keju. Di tengahnya saya oleskan selai strawberry, saya pakai selai strawberry paletta, terus di tumpuk lagi sama brownies keju. Di sekelilingnya saya oleskan buttercream, kemudian saya taburkan keju parut di seluruh permukaan, hmmm yummi kejuuuu.

Ga ada ide lagi buat ngehiasnya, jadi saya buat swirl dari buttercream, terus di kasih red cherry dan tancapkan tulisan happy birthday. Jadi dehhhhh..... lumayan buat pemula, heheheh. Agak cantik menurut saya, dan sukses menurut saya juga ^_^b

Untuk resepnya, nanti akan saya postingkan, untuk sementara ini dulu yang saya tulis, hehehe. Kalau bingung untuk base cake kue ultah, brownies keju ini bisa jadi pilihan lho. Buatnya juga gampang dan rasanya enak. Yummi.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar