Sabtu, 23 Agustus 2014

Peach Pie

Masih berbicara soal peach kalengan, karena sisanya masih banyak itu buah peach, saya mulai cari ide lagi, ini sisa peach mau di buat apa ya???? Puding udah, masak mau di buat campuran es buah, bosen ah. Persediaan susu yang melimpah akhirnya memutuskan saya untuk membuat vla, dan vla enaknya di makan dengan yang gurih gurih. Ok, pilihan jatuh kepada pie.
 

Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, saya akan memberikan resep pie andalan saya. Resep pie ini saya dapat dari NCC. NCC itu adalah Natural Cooking Club, dimana banyak sekali pengetahuan soal cake, dessert dan masakan, banyak juga yang tergabung dalam klub tersebut. Di situ banyak sharing soal pengalaman mereka dalam baking dan ada juga tips dan trik dalam membuat cake ataupun masakan. Pokoknya NCC number one deh, wajib di buka 
websitenya.
 

Peach Pie
 

Bahan kulit Pie (resep pie ncc) :
250 gr  tepung terigu, serba guna
1/2 sdt  garam (saya skip, karena pakai margarin)
125 gr  mentega (saya pakai margarin)
5 sdm   air es
 

Cara membuat :
Campur tepung dan mentega/margarin, aduk dengan sendok kayu sampai berbentuk bulir bulir (saya menggunakan garpu). Masukkan air es sedikit demi sedikit, aduk hingga liat. Jangan sampai adonan ini kena tangan karena akan keras hasilnya.
 

Taruh adonan di atas plastik wrap, padatkan, bungkus adonan dan masukkan kulkas 15-30 menit. Keluarkan adonan, gilas tipis, cetak pada cetakan pie kecil, tusuk-tusuk bagian bawahnya dengan garpu agar pie tidak menggelembung, oven hingga matang. Lebih kurang 20-25menit (tergantung oven ya).

Bahan Vla (resep ncc) :
500 ml susu cair
100 gr gula pasir
5 kuning telur (saya hanya pakai 2)
30 gr maizena
1-2 sdt vanilla
1 sdm butter (saya pakai margarin)
 

Cara membuat vla :
Cairkan tepung maizena dengan sebagian susu, campur dengan kuning telur, aduk rata, sisihkan.
 

Rebus susu dan gula hingga hangat, dengan teknik pancing, ambil 2 sendok sayur rebusan susu masukkan ke campuran maizena dan kuning telur, aduk, lalu tuangkan kembali ke rebusan susu. Biarkan mendidih sekali lagi. Matikan api, masukkan margarin, angkat. Sisihkan dan biarkan dingin.
Penyelesaian :
Tuang vla ke pie, susun potongan buah peach, dinginkan, dan hidangkan..... yummi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar