Minggu, 17 Agustus 2014

Fruit Pie Pertamaku




Dulu kalau masuk ke toko kue, saya suka takjub dengan fruit pie yang di jejer cantik di etalasenya. Yang buat saya senang melihatnya karena buah yang ada di mangkuk pie terlihat cantik dan mengkilat. Apalagi rasanya, wah enak bangeeet, rasa vla susu dan manis asemnya buah. Terus harganya tidak begitu mahal, zaman saya sih masih harga 500 perak, hehehehe.

Zaman terus berlanjut, dan fruit pie yang cantik pun terus merangkak naik harganya. Jadi 1000 perak sekarang, tapi kalau kita beli di toko kue ternama sih harganya selangit antara 1900-3000 rupiah, mahal banget ya. Penasaran kenapa ya kok bisa semahal itu harganya, padahal pienya kecil, sekali hap juga habis, hahaha. Berhubung dulu saya kerja dari pagi sampai malam, jadi tidak kepikiran untuk mencoba membuat fruit pie ini.

Setelah saya keluar dari tempat kerjaan saya, dan fokus mengurus ibu saya, saya mulai tertarik untuk membuat mini fruit pie. Iseng aja awalnya, pengen buat untuk di kemil sendiri. Mulai browsing di mbah gugel, karena waktu itu saya buta baking, jadi tidak pernah ke blog foodie yang jago. Cuma berpatokan yang muncul di awal gugel itu yang oke. Ya sudah, akhirnya saya buat crust pie nya dan vla nya mengikuti plek resep itu.

Jujur itu fruit pie sudah lama saya buat, jadi saya lupa dengan resepnya, hahahaha. Yang  ada hanya file potonya saja. Jadi maaf banget kalo ada yang berharap resepnya. Tapi tenang saja, sekarang saya sudah oke membuat pie - gaya bangeeet -, dan nanti akan posting resep fruit pie andalanku. Untuk sekarang enjoy fruit pie pertamaku.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar