Jumat, 29 Agustus 2014

Choco Pandan Puding Cake



Saya termasuk orang yang jarang minum yang manis manis. Begitu juga dengan mami, jadi apabila ada sirup di rumah, dipastikan itu hanya untuk tamu atau kakak kakak saya yang meminumnya. Tapi ya adakalanya saya juga meminumnya sih, apalagi kalau cuaca lagi panas.

Seperti kali ini, tanggal kadaluarsa sirup cocopandan di rumah saya tinggal sedikit lagi, padahal isinya juga tinggal dikit. Disuruh buat sirup untuk di minum, saya males banget karena ga begitu doyan, tapi karena harus dihabiskan saat itu juga, jadi harus cari ide nih. Idenya sih ga usah ribet carinya, buat aja puding, kan enak tuh. Tinggal di bekukan saja di kulkas, dan bisa di ambil kapan saja kita mau, betul ga? Mulai deh saya utak utik resep.

Karena masih ada sisa brownies kukus coklat, saya pakai itu sebagai base cake puding saya. Terus buat pudingnya, tuang, bekukan dan hias, jadi deh choco pandan puding cake. Ternyata puding ini laku banget sama para keponakan saya, sebagai bukti saya cuma dapat 2 slice dong, beteeeee, secara yang buat sapa??? Hahaha, kidding... silakan di nikmati wahai para ponakan. Yang buat mereka doyan memang puding pandannya, manis katanya, ya iyalah secara itu sirup, hehehe.

Choco Pandan Puding Cake

Bahan Puding Coklat :
1 layer brownies kukus coklat / sponge cake coklat
200 ml SKM coklat
100 gr gula
1000 ml air

Pandan Puding :
1/2 sachet kristal agar rasa plain
450 ml air + sirup cocopandan (di buat seperti sirup)

Topping :
Whippedcream kocok, cherry, strawberry, dan serutan coklat

Cara membuat :
Puding coklat : rebus kristal agar, gula, susu kental manis coklat dan air sampai mendidih, angkat, sisihkan, bagi 2 bagian
Puding pandan : rebus kristal agar dan larutan sirup cocopandan


Penyelesaian :
Siapkan loyang bongkar pasang diameter 20cm
Lapisi bagian luar loyang dengan alumunium foil dan beri selotip di sekelilingnya, untuk jaga jaga ada rembesan cairan puding keluar
Taruh brownies kukus coklat / sponge cake sebagai base di dasar loyang
Tuang sebagian adonan larutan puding coklat, sisihkan sampai uap panasnya ilang
Setelah agak set, tuang larutan puding cocopandan, sisihkan kembali
Terakhir tuang sisa larutan puding coklat, bekukan
Apabila sudah dingin, lepaskan puding dari loyang, hias dengan whippedcream, cherry, strawberry dan serutan coklat

Puding siap di hidangkan... yummi.... enak di makan begitu saja atau apabila mau bisa pakai vla vanila.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar