Sabtu, 16 Agustus 2014

Dirgahayu Republik Indonesia

17 Agustus tahun 45
Itulah hari kemerdekaan kita
Hari merdeka nusa dan bangsa
Hari lahirnya bangsa Indonesia
Merdeka......

Ya, itulah lagu Lagu kebangsaan Indonesia yang berjudul Hari Merdeka. Lagu tersebut  selalu di kumandangkan setiap tanggal 17 Agustus, karena itu adalah hari kemerdekaan bangsa Indonesia. 

Biasanya setiap tanggal tersebut, selalu di awali dengan upacara bendera, kemudian gerak jalan atau marching band. Setelah itu baru perlombaan, nah ini yang ramenya. Banyak banget lombanya, ada tarik tambang, panjat pinang, lomba makan kerupuk, tangkap belut, dll. Hari Kemerdekaan selalu identik dengan upacara dan lomba.

Tapi sayangnya kemerdekaan itu tidak di rasakan seluruh rakyat Indonesia. Masih banyak masyarakat yang kemerdekaannya terampas dengan tidak hidup layak, tidak mendapat pendidikan dan adanya kesusahan dalam hukum. Sebenarnya masih banyak sih permasalahan bangsa Indonesia,bukan hanya itu saja.

Permasalahan yang paling krisis adalah kepercayaan kepada penegak hukum dan pemerintahannya.  Selain itu masalah narkoba, prostitusi dan lemahnya penegakan hukum. Hah... kalau di sebutkan satu persatu tidak akan habisnya masalah Indonesia. Andai pemerintah dan masyarakat serta penegak hukum dapat bersatu, mungkin semua masalah yang ada di Indonesia dapat di selesaikan.

Walaupun banyak permasalahan yang menimpa Indonesia, tetapi aku tetap bangga dengan negaraku ini. Negara yang terkenal dengan banyaknya pulau dan keanekaragaman hayatinya. Negara yang banyak suku bangsa dan adat istiadatnya. Negara yang terkenal dengan batik, wayang, angklung dan rendangnya. Negara yang terkenal dengan bulutangkisnya, negara yang terkenal dengan keramahannya.... ah negara yang tidak bisa di lukiskan dengan kata kata. Yah, walaupun masalah macet dan banjir serta tidak tertibnya penduduk Indonesia tetap mendominasi, aku tetap bangga dengan negaraku. Inilah negaraku, negara Indonesia. Dirgahayu Republik Indonesia ke 69.

note : gambar dari www.nabire.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar