Selasa, 19 Agustus 2014

Cake Tape Almond

Punya tape di rumah dan bingung mau di apakan? Coba buat deh cake tape almond ini. Rasanya enak deh apalagi kalau di makan pas hangat. Bau tape dan almond yang di panggang benar benar menggugah selera.


Ini ketika saya punya stok tape yang melimpah di rumah, bingung mau di apakan. Seperti biasa browsing di gugel, dapat resep, catet terus praktek deh. Masalahnya saya lupa ini resep dapat dari mana, hahaha. Kebiasaan jelek saya nih, pelupa. Jadi maafkan tidak mencantumkan empunya si pemilik resep ini ya.

Ga usah basa basi, silakan di lihat resepnya, kalau bisa sih di praktekkan, hehehe. Karena memang rekomendasi ini resep. Cakenya empuk dan terasa legit tapenya. Saran saya sih tapenya udah yang manis ya.


Bahan :                           
6 butir telur
250 gr gula
200 gr tepung
25 gr susu bubuk
25 gr maizena
400 gr tape, buang tengahnya, haluskan
150 ml minyak
100 gr mentega/margarin leleh – saya pakai margarin
1 sdt TBM
1 sdt soda kue
Almond secukupnya

Cara membuat :
Ayak tepung, susu bubuk, maizena dan soda kue, sisihkan
Kocok telur, gula dan TBM sampai mengembang dan kental
Masukkan tape, aduk rata
Masukkan campuran bahan bahan kering (ayakan tepung), aduk rata
Masukkan campuran minyak dan margarin, aduk balik sampai rata, jangan sampai ada minyak yang mengendap di bawah adonan
Tuang ke loyang (saya pakai loyang brwonies)
Taburi almond
Panggang 180C kurang lebih 40 menit



Note : kadang kalau tidak ada susu bubuk, saya ganti pakai SKM yang putih sekitar 2-3sdm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar