Kamis, 14 Agustus 2014

Orang Tua Kita


Di twitter, saya mengikuti atau follow seseorang bernama Ippho Santosa. Dulunya saya tidak mengikuti beliau, tetapi karena saya suka membaca retweet dari beliau, maka saya memutuskan untuk mengikutinya. Kenapa? karena terkadang kata kata yang di tulisnya sesuai dengan apa yang ingin saya ucapkan. Ippho santosa adalah penulis mega best-seller  buku 7 Keajaiban Rejeki. Kakak saya yang pertama mempunyai buku tersebut, dan saya mendesaknya untuk meminjamkannya ketika dia pulang ke Bandung.

Kata kata yang saya sukai dari Bang Ippho ini terutama mengenai orang tua. Beliau mempost-nya di twitter dengan #OrangTuaKita. Ketika saya membaca kalimat beliau, aduh hati ini rasanya ingin meledak karena menangis. Serasa apa yang sudah saya lakukan untuk orang tua belum sebanding dengan apa yang mereka berikan.

Beberapa #OrangtuaKita dari Bang Ippho yang sempat saya ingat :
  • Misal orang tua kita jahat dan beda agama sekalipun, tugas kita tetaplah berbakti dan menyenangkan hati mereka
  • Meminta maaf sungguh sungguh sama orang tua, bisa memudahkan rezeki, jodoh dan segala hajat
  • Tidak ada orang tua yang ideal, justru itu akan melatih kita sabar dalam berbakti
  • Kalau kita pakai baju bagus, mestinya lebih bagus lagi untuk orang tua kita, kalau kita jalan jalan, hendaklah juga mengajak mereka
  • Prioritaskan orang tua, niscaya Allah akan prioritaskan kepentingan kepentingan kita. Langkah kita akan di permudah
  • Kalau belum bisa menafkahi, setidaknya jangan membebani orang tua
  • Tidak menjadi beban pikiran bagi orang tua. Itulah bakti kita yang paling di harapkan oleh mereka
  • Setelah orang tua kita tiada, barulah kita kangen sama omelan mereka. Sekarang kalau mereka masih ada, baik baik kita bersabar dan baik sangka

Sebenarnya masih banyak lagi kata kata dari Bang Ippho mengenai #OrangtuaKita, tapi yang saya ingat cuma segini. Segini saja sudah membuat saya meneteskan air mata. Sekarang saya hanya mempunyai 1 orang tua, yaitu Ibu. Melihatnya sudah tua dengan rambut memutih dan kulit badan yang berkeriput membuat hati saya sakit, karena sampai sekarang belum bisa membahagiakannya.

Hanya 1 yang bisa saya lakukan saat ini, yaitu selalu mendampinginya kemanapun ibuku pergi. Menjaganya, mengantarnya, merawatnya.... yah baru itu yang bisa ku lakukan. Semoga tindakan kecil ini bisa membuatmu bahagia bu.... Love u so much mom.


Note : Gambar dari carouselsandlace.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar