Rabu, 27 Agustus 2014

Lasagna

Salah satu pasta yang ku suka adalah Lasagna. Lumeran saus keju dan saus bolognaisse yang melimpah plus lembaran lasagna yang di susun berlapis memang bisa menerbitkan selera. Apalagi di tambah cocolan saus sambal, duh enaknya tak terkira. Melihat lasagna dulunya adalah buatnya ribet, bahannya mahal dan kalau beli di restoran harganya mahal. Belum lagi kalau rasanya kurang pas di lidah... maklum lidah ndeso, hehehehe.

Lihat resep lasagna di internet, widiiiiih melihat bahan dan cara membuatnya males tak terkira, mending beli saja deh. Itu duluuuuuuu, hahahaha. Setelah berpikir keras ( ngga keras juga sih ), kok buat macaroni schotel bisa tapi lasagna ngga. Akhirnya dari situ membulatkan tekad harus bisa buat lasagna. Terlebih teman kakak ipar juga memberi semangat.

Hingga pada suatu hari sehabis dari supermarket membeli bahan bahannya (mahaaaal boooo), langsung praktek buat. Rebus kulit lasagna, buat saus bolognaisse, buat saus bechamelnya, trus di tata perlembarnya. Atasnya di kasih keju mozarella, terus panggang. Seperti yang saya kira, karena oven tangkring saya lagi ngadat, lasagna saya berakhir dengan “agak” sedikit gosong. Biasa sumbu kompornya, hehehehe. Gara gara sedikit gosong kulit lasagna paling atas agak keras, tapi dalamnya tetap lembut.

Karena ingin ada bukti sudah bisa membuat lasagna, maka itu lasagna di foto dulu (norak.com), baru setelah itu di serbuuuuu. Rasanya enak, karena melimpah dagingnya, tapi sayang saus kejunya kurang, jadi ga begitu kerasa. Overall saya puas dengan lasagna ini, walaupun masih banyak kekurangan. Lain kali kalau buat much better than this pokoke..... Kayak mau buat lagi saja.... jebol oi dompet, hahahaha.


Untuk resepnya saya browsing di internet, dan seperti biasa saya lupa blog apa yang saya lihat, hehehe parah, mana catatan resep lasagna saya hilang (makin parah). Tapi saya tetep buat lasagna lagi kok ntarnya, nanti saya posting lagi berikut dengan resepnya, adioooosss.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar