Minggu, 14 Juni 2015

Puding Roti Tawar Pandan Bakar

Assalamualaikum Wr Wb
Bismillaah....


Hai hai hai.... i’m baaaaaack...... dijamin ga ada yang merindukanku, wkwkwkwk. Secara blog ini kan belum terkenal, yah anggap saja sebagai pelampiasan kangen udah lama ga ngeblog nih. Jadi begini ceritanya, emang ada yang mau dengerin gitu? *plak*, hahahaha. Lanjut lanjut... begini saya sibuk mempersiapkan kelahiran keponakan baru. Ini adalah keponakan saya yang ke 6, cihuiii, dan jabang bayinya cowo. Nah, rupanya waktu kelahiran ni baby meleset dari perkiraan dokter, sudah rusuhlah di rumah, apalagi karena ada diagnosis “aneh” dari dokter di rumah sakit. Singkat cerita (ya elah singkat banget ya), dengan keputusan mami yang akurat, lahirlah si jabang bayi dengan selamat tanggal 31 mei 2015, huraaaaaai.

Lho kan sudah lahir? Kok ga update blog? Ya iyalah, karena saya bertugas mengasuh si sulung alias kakak si bayi selama orang tuanya di RS. Belum bolak balik ke RS dan rumah, mempersiapkan ini itu, dll deh. Terus bayinya tinggal di rumah selama 2 minggu. Alhamdulillah, selama 2 minggu itu saya sibuk banget, ngurus si putri sulung, ngurus kakak ipar saya juga yang masih belum sehat dari ngelahirin, ngurus bayinya juga, masak, nyuci, dll. Soooooo.... sangat wajar kan kalau blog ini sampai ga keurus. Yang punya baby biasanya tau deh repotnya seperti apa, hehehehe.

Yak cukup di sini dulu pembukaannya. Pembukaan kok panjang bener ya?^_^ Kali ini mau posting resep sederhana saja. Sudah lama sih buatnya. Untuk pembuatannya tidak pakai takaran ya. Asal cemplang cemplung saja, memanfaatkan sisa roti tawar dan pisang yang ada di rumah. Untuk taburan bisa di sesuaikan dengan selera. Yang saya buat adalah puding roti tawar pandan bakar, dibawah ini ya resep asal asalnya, hahahaha.


Puding Roti Tawar Pandan Bakar

Bahan
Roti tawar – sobek sobek kasar
2 buah pisang, potong potong

Bahan cair (campur rata)
Susu cair
7 sdm gula pasir
1 butir telur
1.5 sdm tepung maizena
2 sdm margarin cairkan
Vanili bubuk
Pasta pandan

Taburan
Keju parut
Meises coklat

Cara membuat
Tata sebagian potongan roti tawar di pinggan tahan panas
Tata potongan pisang
Tata sisa potongan roti tawar di atas pisang
Tuang bahan cair di atas potongan roti tawar dan pisang, usahakan semua atasnya kena siraman bahan cairnya
Taburi keju parut dan meises, panggang selama kurang lebih 45 menit dengan api sedang, angkat, dinginkan
Hidangkan dingin lebih enak, hehehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar