Selasa, 30 Juni 2015

Semprit Coklat lagi......

Assalamualaikum Wr Wb
Bismillaah....


Sudah buat kue kering untuk lebaran nanti? Saya sudah, tapi kue kering yang standar saja, bahkan resepnya sudah pernah saya posting di sini. Jadi bingung, apa harus saya tulis lagi gitu resepnya? Pasti sudah pada tau deh resep semprit. Tinggal klik di gugel langsung berderet muncul sekumpulan resep.

Tapi daripada blog ini kosong, hihihi, ya sudah saya tulis ulang kembali. Semprit yang saya maksud semprit coklat ya. Saya juga buat sih semprit cherry klasik. Nanti kalau mau di bahas, hahaha. Plus saya buat semprit coklat ini karena ada pesanan dari kakak dan temen saya. Sama juga buat konsumsi pribadi dong, betul ga? Yuk ini resep semprit coklatnya.....

Semprit Coklat

Bahan
110gr tepung terigu (saya pakai segitiga biru)
3sdm coklat bubuk (pake bensdrop)
65gr tepung maizena
2sdm susu bubuk
62,5gr mentega (pakai merk anchor)
62,5 gr margarin (pakai merk blueband)
2 kuning telur
100gr gula halus

Tambahan dari saya : chocochips (merk colatta)

Cara membuat
Ayak campuran tepung terigu, coklat bubuk, tepung maizena dan susu bubuk, sisihkan
Kocok mentega, margarin dan gula halus sampai tercampur saja, jangan terlalu lama
Masukkan kuning telur satu persatu sambil tetap di kocok. Kocok hanya sampai kuning telur tercampur saja dengan adonan mentega
Masukkan campuran terigu, aduk dengan sendok kayu sampai rata
Siapkan loyang kue kering, olesi margarin tipis saja
Masukkan adonan ke dalam piping bag, pasang spuit bentuk bunga, semprotkan di loyang (apabila susah di spuit pakai piping bag, pakai cara manual saja, alias adonan masukkan ke spuit, terus tekan adonan dengan jempol)
Taruh chocochips di tengah bunga
Panggang dengan api sedang kurang lebih 20 menit atau sampai matang (tergantung oven)

Note : untuk 3 toples ukuran 500gr, bisa buat 2x resep ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar