Senin, 22 Juni 2015

Step by step Pembuatan Pisang Bolen

Assalamualaikum Wr Wb
Bismillaah.....


Hai hai hai..... kembali dengan postingan lama, yaitu pisang bolen. Sebelumnya saya sudah pernah sih menulis resep ini, cuman sekarang saya posting ulang dengan beberapa step yang sempat saya abadikan, cailaaaah bahasanya. Kenapa saya buat step by step pembuatannya? Karena ada teman saya yang menyarankan coba di buatkan tahap tahap pembuatannya. Walaupun jelek siapa tahu aja berguna. Hmmmm ini saran atau ngehina ya? Wkwkwkwk.

Memang saya akui, saya tidak begitu mahir mengabadikan step by step pembuatan pisang bolen ini. Karena di satu sisi harus melipat adonan, di satu sisi harus memfoto. Kan tangan harus berulang kali di cuci jadinya. Pokoknya ribet deh, mana hasil fotonya juga tidak bagus, hiks hiks... maafkan ya.

Untuk resep pisang bolennya saya tulis ulang lagi ya. Siapa tahu pada males untuk liat postingan yang dulu, hehehe. Silakan.....

PISANG BOLEN
posting by Intan 'park Hyun Hoon' (NCC)

Bahan A
100 gram tepung terigu protein tinggi
1 sendok makan minyak goreng
75 gram margarin

Bahan B
200 gram tepung terigu protein tinggi
30 gram gula tepung
80 ml air
75 gram margarin

Bahan dasar olesan (aduk rata)
1 kuning telur
2 sendok makan susu cair

Bahan isi
1 buah pisang tanduk, potong bulat, tidak perlu direbus/dikukus
Keju potong kotak
Coklat DCC potong kotak – pakai meises juga bisa

Cara pengolahan
Ambil 1 potong pisang. Isi dengan keju/coklat.Tutup lagi dengan pisang
Aduk rata bahan A. Bentuk bulat. Diamkan 10 menit
Aduk bahan B sampai setengah elastis. Diamkan 15 menit
Bagi adonan A menjadi 15 bagian, bulatkan


Bagi adonan B menjadi 15 bagian, bulatkan


Giling adonan B memanjang. Letakkan adonan A di atas adonan B. Lipat seperti amplop. Giling tipis adonan memanjang, gulung kemudian tipiskan lagi. Ulangi sebanyak 2 kali. Lakukan hingga adonan habis. Diamkan 15 menit



Giling adonan molen melebar. Letakkan pisang di tengah, kemudian bungkus dengan kulit. Rapikan
Oles dengan bahan olesan. Letakkan di loyang yang sudah dioles margarin. Oven 25 menit dengan suhu 180’C. Keluarkan dari oven, oles lagi dengan bahan olesan dan oven lagi 5 menit


Hanya itu yang sempat saya abadikan. Mohon maaf kalau masih kurang jelas ya, paling tidak ada gambarannya kan? hehehehe, happy baking.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar