Kamis, 18 Juni 2015

Puding Coklat Biasa & Vla Vanilla Instan

Assalamualaikum Wr Wb
Bismillaah....


Selamat menunaikan ibadah puasa hari pertama pemirsaaaaaah. Kemarin lupa bilang euy.... Marhaban Ya Ramadhan, Mohon Maaf Lahir & Bathin buat semuanya. Maaf ya kemarin lupa, punten atuh di maafkan... mulai lebay nih. Hehehehe. Jujur sambil mengetik ini saya mulai ngantuk, hoaaaem, soalnya baru pulang dari taraweh dan pengen cepat bobo. Berhubung udah meniatkan diri untuk isi blog ini, jadi kudu di laksanakan.

Masalahnya, isinya bermutu ga? Wkwkwkwkwk. Karena masih dalam kondisi kurang fit, jadi isinya standar lagi, maaaaaaf. Bermula dari keponakan yang ribut pengen cemilan, sedangkan saya sudah capek berat. Mending kalau 1 yang ribut, ini 3 keponakan yang ribut. Sambil memasak, saya memutar otak, cemilan apa yang gampang dan ga bikin saya capek. Langsung teringat puding, hehehe. Puding lagi? ya iyalah... secara saya kan ga kreatif, hahahaha.

Puding yang saya buat puding biasa aja, puding coklat yang di buat berdasarkan instruksi yang tertera di belakang kemasan sachet agar agar swallow globe. Paling hanya berbeda takaran air dan gulanya saja. Terus untuk mempercantik puding yang biasa ini, keluarlah vla andalan, alias vla vanilla instan, hehehehe. Touch up dengan buah cherry merah, voilaaaa puding coklat sudah kelihatan mewah. Langsung tuh di serbu oleh 3 krucils, dan untungnya saya sudah memisahkan bagian puding untuk saya sendiri, fiiiuffffth.

Puding Coklat Biasa & Vla Vanilla Instan

Bahan
1 sachet agar agar swallow globe rasa coklat
200gr gula pasir
800ml air
Pasta blackforest

Cara membuat
Campur agar agar, gula dan air, masak sampai mendidih, matikan apinya, masukkan pasta balckforest, aduk rata
Tuang ke cetakan atau tempat yang sudah di basahi air matang
Diamkan sampai uap panasnya hilang, masukkan kulkas biar set
Setelah set, keluarkan puding dari cetakan, tinggal buat vla vanillanya
Untuk vla vanilla instan, saya menggunakan merk MyVla. Buat sesuai petunjuk kemasan, terus masukkan kulkas supaya agak padat, terus siram ke atas puding. Puding coklat siap di nikmati....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar