Minggu, 20 September 2015

Balado Pindang Ikan Salem

Assalamualaikum Wr Wb
Bismillah.....


Haaaaai semua.... lama tak jumpa ya, hahahahahaha. Lho kok malah ketawa? Hehehehe. Ga kerasa sudah hampir sebulan nih ga ngeblog. Banyak kejadian soalnya, terutama menyangkut mami. Mami? Yup mami masuk rumah sakit sebanyak 3x. Dari tanggal 15 Agustus sampai tanggal 15 September.... wuiiih jadi bisa kebayang kalau saya tidak akan bisa tulis blog. Yang ada saya banyak pikiran dan tenaga terkuras karena mencurahkan perhatian saya ke mami.

Oke.... cukup sekian permulaannya. Sampai sekarang mami masih dalam recovery, dan saya ada “sedikit” waktu senggang untuk mengetik. Bingung juga ya mau nulis apa, hahaha. Eeehm setelah melihat berbagai kumpulan foto makanan yang sudah saya ambil, ternyata banyak yang jelek, huhuhu. Tapi gapapalah, nanti saya akan tampilkan di blog beserta resepnya. Apabila fotonya jelek, ya maaf, ga usah di baca aja ini blog, hihihi.

Resep kali ini saya tulis very simpel, bisalah semuanya pada buat. Saya akan posting pindang ikan salem yang di balado. Simpel kan? Yakin deh semua bisa. Tanpa basa basi ini resepnya... , maaf ya kalau kebanyakan curcol ga perlu, hehehehe.

Balado Pindang Ikan Salem

Bahan
3 ekor pindang ikan salem, potong 2, goreng
5 siung bawang merah, iris tipis
Garam dan gula secukupnya
Minyak untuk menumis

Bumbu ulek kasar
13 cabe rawit keriting
7 cabe rawit merah
7 siung bawang merah
1 siung bawang putih

Cara membuat
Panaskan minyak, tumis bawang merah yang sudah di iris tipis sampai harum
Masukkan bumbu ulek kasar, tumis kembali, tambahkan garam dan gula, cicipi rasanya
Masukkan pindang ikan salem yang sudah di goreng, aduk rata dengan bumbu sampai meresap
Balado pindang ikan salem siap di hidangkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar