Rabu, 08 Oktober 2014

Eggles Moist Coklat


Facebook memang membuat kita bisa terhubung kemana saja. Bahkan kadang kita bisa berkenalan dengan orang yang tidak kita kenal karena foto kue yang dia posting. Salah satunya dengan resep di bawah ini, resep ini saya dapatkan dari mba Adelia Dewanto di facebook. Pertama kali tertarik dengan foto kue postingannya, mana ada kata eggless moist, wah makin tertarik saja saya. Terus koment di bawah postingannya makin membuat saya penasaran, karena banyak yang sudah mencobanya dan pada bilang enak. Tapi yang paling utama ada cake ini di kukus, jadi tingkat kegagalan minimal bisa berkurang, hehehe.



Akhirnya saya coba kirim pesan ke mba Adel untuk meminta resepnya, daaaaaan orangnya baik banget. Resepnya langsung di kirim ke inbox saya. Wah terimakasih banyak ya mba Adel, cup cup cup muah, semoga kebaikannya di balas oleh Allah SWT, amiin. Berhubung saya lagi punya cetakan baru, hehehe, jadi saya mau coba buat kue ini dengan cetakan tersebut. Saya hanya buat ½ resep dari resep yang di bawah ya.


Eggles Moist Coklat
Source : Adelia Dewanto (kenal di facebook)


Bahan :
160 gr terigu
160 gr gula pasir (menurut saya kurang manis – bisa di tambahkan lagi) – aslinya 200 gr brown sugar
2 sdm susu bubuk
50 gr coklat bubuk
½ sdt baking soda
1 sdt BP (saya pakai yang double acting)
Sedikit garam
300 ml susu cair
100 ml minyak
1 sdm pasta coklat


Cara membuat :
Campur semua bahan kering, aduk rata
Masukkan susu cair, aduk asa tercampur
Masukkan minyak dan pasta, aduk rata
Siapkan kukusan, isi adonan ¾ ke cetakan
Kukus kurang lebih 15 menit



Cantik ya hasilnya. Mawar coklat yang indah, hehehe. Jangan lupa ya tutup kukusan di lapisi serbet supaya air tidak menetes. Dan api kompor jangan terlalu besar. Untuk rasa enak kok, cuma menurut saya kurang manis. Terus kuenya menul menul gitu .... aduh apa ya bahasanya, dan pastinya lembut walaupun tanpa telur. Bisa di jadikan alternatif snack box. Bisa di coba ya... happy baking....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar