Senin, 13 Oktober 2014

Simple Cooking : Dadar Jagung


Kembali ke resep yang very very simpel dan bisa di buat siapa saja. Kadang ada teman yang iseng baca blog saya dan bilang, resep masakan kamu simpel ya, tidak pakai bahan macam macam. Iya dong, karena pada dasarnya saya hanya tahu bumbu dasar. Jarang saya pakai bahan bahan yang ribet, hehehehe. Terus kenapa saya bilang very simpel? Karena setiap saya lihat di blog para blogger food yang ahli, masakan mereka yang simpel itu tetap membutuhkan ayam giling, udang giling, pokoknya yang berbahan daging. Sedangkan saya yang kondisi keuangan standar saja sih, resep sederhana ya sederhana, jadi dompet masih bisa bernafas, hahahahaha. Tapi beda kalau saya beli bahan kue, saya termasuk boros, haaalllaaaah.

Mari fokus ke postingan awal, yaitu dadar jagung. Jujur saja saya tidak menyukai dadar jagung. Mungkin karena dulu waktu saya kecil, mami sering banget masak ini, sampai saya mual. Akhirnya kebiasaan itu terbawa dari sekarang. Walaupun saya tidak suka dadar jagung, tapi saya tetap bisa memasaknya. Kenapa? Ya karena keluarga saya menyukainya, dan saya sebagai tukang masak harus bisa dong menghidangkannya, hehehehe. Resep dadar jagung keluarga saya simpel banget lo. Silakan di coba, takarannya di sesuaikan saja dengan selera ya, karena hanya cemplang cemplung saja.

Dadar Jagung

Bahan :
4 buah jagung manis, disisir, kemudian di ulek kasar
5 buah bawang merah
3 buah bawang merah
2 batang daun bawang, iris
1 butir telur
3 sdm munjung tepung terigu
Garam dan merica secukupnya
Minyak untuk menggoreng

Cara membuatnya :
Giling bawang merah dan bawang putih, kemudian campur dengan jagung manis yang sudah di ulek
Masukkan daun bawang yang sudah di iris
Masukkan telur dan tepung terigu, aduk rata
Tambahkan garam dan merica, aduk rata, goreng


Taraaaa..... simpel kan? Tanpa bahan macam macam, jadi deh dadar jagungnya. Biasanya kalau ada keponakan saya yang dari kakak ketiga, setiap habis di goreng, dia pasti comot tuh dadar jagung, hehehe, gemesin. Dadar jagung ini bisa sebagai cemilan atau lauk makan. Silakan di coba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar