Jumat, 31 Juli 2015

Pavlova

Assalamualaikum Wr Wb
Bismillaah.....


Ada putih telur 2 butir sisa buat kue kering pas lebaran kemarin. Sebenarnya masih banyak sih stok putih telurnya, hihihi. Cuma sudah di minta sama asisten rumah tangga dan mami. Saya kasih, dan saya sisakan sedikit buat saya, hehehe.

Putih telurnya saya olah saya jadi pavlova, kebetulan ada buah strawberry yang asem, cocok tuh jadi teman pavlova yang manis, hahaha. Sebelumnya saya sudah pernah buat pavlova, tapi hasilnya tidak cantik. Nah, yang ini kebetulan hasilnya lumayan, garing di luar, lembut banget di dalam. Yuk buat, happy dessert......

Pavlova

Bahan
2 putih telur
100gr gula pasir
½ sdt vanilli bubuk
1sdt tepung maizena
1/8 sdt garam
1-2 sdm perasan jeruk lemon (versi saya)

Cara membuat
Panaskan oven 200’C, dan siapkan loyang muffin, taruh paper cup di dalamnya
Kocok putih telur, garam dan perasan jeruk lemon dengan kecepatan sedang sampai telur tidak berbusa
Masukkan secara 3 tahap gula pasirnya sambil terus di kocok, kocok sampai gula larut
Terakhir masukkan tepung maizena dan vanilli bubuk, kocok rata, matikan mixer
Tuang adonan ke dalam plastik segitiga, semprotkan ke dalam papercup muffin
Masukkan adonan ke dalam oven, turunkan panasnya jadi 150’C, panggang 25-30menit
Setelah matang, jangan langsung di keluarkan pavlovanya, biarkan di dalam oven selama 30menit (supaya pavlovanya tidak langsung melempem dan lengket)
Setelah 30menit, keluarkan pavlova dari oven, keluarkan dari paper cup dan sajikan dengan buah yang asem karena rasa pavlova ini muanis pakai banget, hehehe
Apabila pavlova tidak langsung di makan, simpan di dalam wadah kedap udara (jangan di masukkan kulkas), taruh di suhu ruang. Pengalaman saya kuat sampai 2-3hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar