Selasa, 13 Januari 2015

Cheese Cake in Cup

Assalamualaikum Wr Wb
Bismillah....


Waktu itu ceritanya saya kepengen banget nget makan cheese cake. Tapi yang versi unbaked, terus kebayangnya cheese cakenya di taruh di dalam cup. Kalau sekarang kan yang ngetrend adalah cheese cake in jar. Karena saya tidak punya jar pakai saja yang cup. Terus cup saya rupanya banyak yang pecah. Tapi tidak menghalangi niat saya untuk membuatnya, lagipula kan di nikmati sendiri, jadi santai sajalah.

Lihat di kulkas tidak ada cream cheese cuma ada whipcream cair anchor. Mau keluar kok malas, panas menyengat. Lirik keju dan susu di kulkas, yuk mari buat cream cheese gadungan. Bener bener diniatin ya, hehehhehe. Terus lanjut buat sponge cake coklat. Untuk sponge cake coklat bisa buat dari resep andalan masing masing. Sret sret sret, prang prang prang sibuk di dapur.... dan jam 2 siang cheese cake cupnya sudah jadi. Not bad menurut saya sih.

Setelah jadi mulai deh foto dengan kamera hp, hehehehe. Yah jadi di maklumi saja deh fotonya tidak maksimal. Kalau soal rasa? Uhui maksimal, apa karena memang udah ngebet ya? Hehehehe. Rasanya mantap kalau menurut saya. Ada 2 rasa strawberry dan blueberry, nyem nyem... yuk buat di rumah cheese cake cupnya.

Cheese Cake in Cup
By Ocha

Bahan
Sponge cake yang di bentuk bulat kecil dengan ring cutter, supaya muat di cup

Cream cheese gadungan
200gr keju kraft parut halus
150ml susu UHT
30gr margarin
Semua bahan di tim sampai halus

Bahan lainnya
120gr gula
250ml whipping cream cair
2sdm perasan jeruk lemon
1sdm gelatin bubuk yang di tim dengan 50ml air dingin
Selai strawberry dan selai blueberry secukupnya

Cara membuat
Kocok whipping cream dalam keadaan dingin sampai kaku, masukkan kulkas dulu
Kocok cream cheese gadungan dan gula sampai rata
Campur kocokan cream cheese dengan kocokan whippeng cream, beri air jeruk lemon
Tambahkan dengan gelatin yang sudah di tim tadi
Tuang di atas cake coklat yang sudah di masukkan dalam cup
Masukkan chiller 4 jam
Ketika sudah set, tuang atasnya dengan selai blueberry dan strawberry yang sudah di encerkan
Hias sesuai selera, siap di santap


Mantaaaaaab. Suka banget saya rasanya. Saya dapat jatah 2, sisanya saya kasih kakak dan ponakan, silakan berebut, hehehehehe. Resep ini saya dapat sekitar 10 cup, ada yang kebanyakan isinya, ada juga yang dikit, maklum nuang seenaknya sendiri. Kalau ada niat untuk membuatnya, semua halangan terlewati, hallaaaah. Happy baking semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar