Rabu, 14 Januari 2015

Dark Choco Cherry Brownies

Assalamualaikum Wr Wb
Bismillah.....


Mau posting brownies lagi nih, semoga ga bosan ya? Kalau bosan juga tidak apa apa, hehehe. Resepnya simpel sih, dan rasanya juga lumayan. Rasa manis dari gula bercampur dengan legitnya coklat dan ada rasa asem asemnya. Asem? Iya asem, karena ada tambahan cherry di dalamnya. Jadi rasanya makin meriah.

Yuk di buat browniesnya. Resep ini saya dapat dari blog Mba Ferona yang bernama Cakefever.com, namanya Dark Choco Cherry Brownies. Saya hanya buat 1/2 resep dari resep aslinya, dan cukup untuk 1 loyang brownies ukuran 30x10x4. Untuk fotonya sendiri, maaf saya tidak menampilkan brownies secara utuh, hanya berupa potongan. Karena begitu brownies ini di matang dan dingin, langsung di potong dan di bagikan. Yang bagian saya baru saya foto untuk dokumentasi. Silakan di catat resepnya.....

Dark Choco Cherry Brownies
By Ferona Cakefever

Bahan
4 butir telur
280gr gula pasir
250gr DCC
100gr mentega asin (saya pakai margarin)
50gr minyak sayur
80gr coklat bubuk
70gr tepung terigu kunci (saya pakai segitiga biru)
60gr kacang mede yang ditumbuk halus (saya giling kasar)
6 buah manisan cherry yang di cincang kasar

Cara membuat :
Lelehkan margarin, DCC dan minyak sayur, sisihkan
Kocok sampai mengembang telur dan gula
Masukkan lelehan margarin, DCC dan minyak sayur, aduk rata
Masukkan ayakan campuran tepung terigu dan coklat bubuk, aduk rata, jangan sampai overmix
Masukkan kacang mede dan cacahan cherry, aduk rata
Tuangkan ke loyang yang sudah di olesi margarin dan di alasi kertas roti
Panggang dengan suhu 180C selama 25menit

Setelah beberapa lama, ketika saya mengecek resep ini di blog Mba Ferona, rupanya sudah tidak ada, mungkin di hapus oleh beliau. Apabila anda merasa kesulitan, bisa coba lihat resep beliau yang berjudul  Fudge Brownies ala Jamie Oliver. Hampir sama kok resepnya dengan dark choco cherry brownies ini, karena mba Ferona membuat resep ini terinspirasi dengan resep fudge brownies tersebut. Bisa di coba ya... happy baking.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar