Selasa, 13 Januari 2015

Chocolate Melt Brownies Agogo

Assalamualaikum Wr Wb
Bismillah....


Yak, kembali lagi mengisi blog setelah selama ini sibuk banget? Sibuk gitu? Ya sibuk sibukin sajalah, hehehehehe. Kita posting yang ringan saja kali ini. Posting apa? Posting brownies!!! Apa???? Brownies lagiiiiii??? Ya iyalah secara saya penggemar brownies. Ga ada yang nanya ya padahal, hahahaha. Intinya sih, kelihatannya banyak posting brownies di blog ini dengan resep yang itu itu aja. Mau bagaimana lagi, yang punya blog ini doyan sih, alasaaaaaaaan.......

Just info saja, banyak banget resep brownies yang saya sudah coba, ada yang sesuai selera saya, dan ada juga yang biasa. Terkadang malah ada yang lupa saya dokumentasikan karena keburu sudah saya potong dan browniesnya sudah nangkring dengan nyaman di perut saya. Atau ada juga yang hasil browniesnya jueeleeek banget – biasanya karena kelamaan di panggang - , tapi rasanya enak, itu biasanya tidak saya foto. Tapi..... bagi pembaca blog ini coba deh resep resep brownies yang bertebaran, jangan mengandalkan blog ini yang penulisnya pemalas, jika menginginkan resep brownies yang enak enak. Okaaaay....

Back to basic... brownies yang saya akan tuliskan ini... duh panjang banget bahasanya, adalah brownies yang sudah terkenal di seantero perbakingan. Coba aja ketik di mbah gugel kata kuncinya, langsung deh sreeeeet keluar hasilnya ga tanggung tanggung. Namanya adalah Chocolate Melt Brownies Agogo milik Mba Yeni. Membaca namanya saja sudah terbayangkan kelezatannya, brownies dengan coklat melt, duh nikmat beneeeer. Tanpa basa basi mari kita lihat resepnya.

Chocolate Melt Brownies Agogo
By Yeni Agustin

150gr gula kastor (saya 125gr gulaku bungkus warna hijau)
100gr tepung terigu
100gr mentega (saya pakai margarin)
100gr DCC (saya pakai hanya 125gr saja)
2 butir telur
½ sdt vanili
Coklat couverture secukupnya (ini lo coklat meltnya)
Kacang almond secukupnya

Cara membuat :
Lelehkan margarin dan DCC sampai lumer dengan cara di tim
Tambahkan gula, aduk rata
Masukkan telur dan vanili, aduk rata
Masukkan terigu, masukkan kacang almond sebagian, aduk rata
Siapkan loyang yang sudah dioles mentega dan di alasi kertas roti
Tuang ½ adonan ke loyang, tata coklat couverture, tutup dengan sisa adonan
Panggang oven 200C selama 20 menit

Yaaak, simpel dan mudah kan. Untuk rasanya enak lo, apalagi kalau panggang pas. Karena kalau overcook, coklat couverturenya tidak ada sensasi meleleh. Dan ketika brownies ini saya taruh di piring dan potong tengahnya, langsung deh sreeeer ada keluar leleh coklatnya.... walo dikit, hahahhahaha. Saya hanya menaburkan sedikit coklat couverturenya, karena tidak punya banyak. Yuk di coba bagi penggemar brownies. Happy baking.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar