Senin, 19 Januari 2015

Pannacotta Lechy

Assalamualaikum Wr Wb
Bismillah.....


Dulu waktu saya masih jualan, selain steamed cheese cake yang best seller, yang jadi andalan ya pannacotta – puding italia – ini. Yang sering beli itu adalah anak kuliah yang kuliah di Dipati Ukur Dago, hampir sebulan sekali dia pasti pesen, dan tidak peduli dengan ongkos kirimnya (jenis pelanggan yang paling ku suka). Requestnya adalah pannacotta lechy, secara saya waktu itu belum pernah buat pannacotta lechy. Jualan saya adalah strawberry dan blueberry pannacotta, dan dia pesannya beda, tapi saya sanggupi saja waktu itu. Alhamdulillah, pelanggan itu berkenan dengan pannacotta lechynya, dan selalu pesan.

Setelah saya stop jualan dan nomor HP saya ganti, jadi lost kontak deh dengan penggemar pannacotta lechy itu, eh tapi bisa juga kan dia sudah lulus kuliah, hehehehe. Untuk resepnya masih seperti dulu, hanya tinggal di bawah potongan leechy dan di siram dengan air buah kaleng lechy, so simpel dan mantap. Ini resepnya bagi yang berminat.

Pannacotta Lechy
Ala Ocha

Bahan
250ml whipped cream cair (saya pakai merk anchor)
125ml susu (saya pakai merk ultra-plain)
60gr gula pasir halus
½ sdt vanili bubuk
1.5 sdt gelatin bubuk          
Buah lechy kalengan

Cara membuat
Campur whipped cream, susu, gula dan vanili dalam panci, masak dengan api sedang sambil di aduk aduk. Jika adonan sudah benar benar tercampur dan mulai mendidih (jangan sampai meletup letup), matikan api. Masukkan gelatin, aduk rata
Pisahkan air dan buah lechy kalengan, potong potong buah lechy nya
Siapkan cetakan (dibasahi air ya) atau cup (tidak usah di bahasi air), tuang larutan pannacota,  dan taburi potongaan buah lechy di dalamnya
Biarkan uap panasnya hilang, baru masukkan kulkas minimal 8jam
Setelah set pannacottanya, siram dengan air buah kaleng lechy, kemudian hias dengan buah lechy lagi, sajikan

Foto yang di bawah ini adalah pannacotta lechy yang waktu itu siap di kirim. Ada yang di atasnya di hias buah blackberry, kebetulan ada waktu itu, kemudian ada yang di hias serutan coklat. Banyak macamnya, tapi intinya tetap pannacotta lechy. Enjoy ya.... happy dessert, hehehehe.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar