Minggu, 03 Januari 2016

Tripple Chocolate Muffin

Assalamualaikum Wr Wb
Bismillaah....


Mulai ngeblog lagi.... just info nih, nanti foto makanannya ada yang masih tahun 2015 ya. Soalnya masih banyak yang belum di posting pas tahun 2015 kemaren, maklum saya kan ga sempat nulis.... *alasan, bilang aja malas nulis, hehehehe. Sebagai contohnya yang akan di tulis kali ini. Muffin ini saya buat bulan Desember 2015, dan baru mejeng tahun 2016 ini, keren kan? Resep resep yang lain nanti juga gitu, wkwkwkwk.

Muffin chocolate ini awalnya bernama double chocolate muffin, resepnya berasal dari mba Endang Justtryandtaste yang sudah terkenal itu. Sebagai penggemar coklat sejati, tentu saya tidak melewatkan untuk membuatnya. Apalagi muffin kan tidak susah membuatnya, plus tidak banyak cucian peralatan bakingnya – itu yang paling penting, hehehehe. Cuman, karena saya melihat bahan muffin ini menggunakan 3 macam coklat, jadi menurut saya cocok juga dengan nama tripple chocolate muffin. Mohon maaf ya mba Endang......

Untuk rasanya sendiri pas menurut saya, bau wangi chocochipnya pas di panggang haduh buat saya menelan air liur saya. Apalagi kalau menggunakan coklat bubuk yang oke, duh itu wangi muffin sudah menyebar di dapur. Ow iya, saya selalu pakai coklat bubuk merk Bensdrop. Begitu muffin ini matang, langsung saya ambil 1 biji, dan makan pakai sendok (panas sih), beuh...coklat di dalamnya masih lumer, makin nikmat. Yuk ini resepnya.... happy muffin.....

Tripple Chocolate Muffin
Resep asli : Double Chocolate Muffin “Justtryandtaste”

Bahan
260gr tepung terigu
50gr coklat bubuk
50gr susu bubuk
2sdt baking powder double acting
200gr gula (saya pakai 150gr)
½ sdt garam
250ml susu cair
2 butir telur, kocok lepas
100gr mentega cair (saya pakai margarin)
50ml minyak sayur
¼ sdt vanili bubuk
200gr dark cooking chocolate, cincang kasar
50gr chocochip untuk taburan

Cara membuat
Ayak tepung terigu, coklat bubuk, susu bubuk dan baking powder
Tambahkan garam dan gula, aduk rata
Siapkan mangkuk lain, aduk rata susu cair, telur, margarin, minyak sayur dan vanili bubuk
Tuang campuran susu & telur ke bahan kering, aduk hingga tercampur rata, kira kira 10 detik, jangan over mixing
Masukkan dark cooking chocolate, aduk seperlunya saja
Tuang ke cetakan muffin hingga penuh, taburi dengan chocochip, panggang 170’c selama 20-25 menit

1 komentar:

  1. Stainless Steel Stainless Steel Stainless Steel Stainless Steel (BTS)
    Stainless titanium bong Steel Stainless titanium tubing Steel Stainless Steel (BTS) Stainless ford edge titanium 2021 Steel is a ceramic vs titanium curling iron metal-art-inspired stainless steel vessel in which stainless steel is rolled into an array of titanium flash mica solid

    BalasHapus