Selasa, 26 Januari 2016

Nasi Goreng Biasa

Assalamualaikum Wr Wb
Bismillaah...


Melompat ke 2016..... Bagi yang bingung melihat foto cake, masakan atau dessert yang saya buat dan di tampilkan tidak beraturan, saya mohon maaf. Terkadang yang saya tampilkan adalah masakan yang di buat akhir tahun 2015, dan baru di tampilkan sekarang 2016. Bahkan kadang saya lompat lompat, dari foto 2016.... eh... kembali ke foto dan resep 2015. Yah, harap maklumlah, yang punya blog emang aneh, hahahahaha.

Okeh, kali simpel saja, masakan nasi goreng. Seperti biasa, lihat nasi sisa semalam yang teronggok di piring, my mom langsung minta di buatin nasi goreng. Siap mami, apa sih yang ngga untukmu? Cailaaaa...., hehehe. Buat nasi goreng sih simpel aja sih, cuman boleh dong nulis resepnya. Itung itung buat isi blog, hahahaha. Btw, nasi goreng ini tidak saya pakaikan telur, karena kebetulan ada telur rebus di dalam kulkas. Jadi saya makan nasi gorengnya ya pakai telur rebus itu. Bagi yang mau tambahkan kocokan telur setelah menumis bumbu nasi goreng – seperti buat nasi goreng biasa - monggooooo......



Nasi Goreng Biasa

Bahan
2 piring nasi putih
1sdm kecap ikan
1sdm saus tiram
1sdm kecap manis
½ sdt merica bubuk
½ sdt garam
3sdm minyak untuk menumis

Bumbu ulek
3 buah cabe merah keriting
3 buah cabe rawit merah
5 buah bawang merah
3 siung bawang putih

Aksesoris nasi goreng : telur rebus, daun selada, tomat dan kerupuk

Cara membuat
Panaskan minyak, tumis bumbu ulek sampai harum, masukkan kecap ikan
Masukkan nasi putih, aduk rata, tambahkan kecap manis, saus tiram, dan merica bubuk, aduk rata
Terakhir masukkan garam, aduk rata, jangan lupa tes rasa, apabila sudah pas, matikan api, hidangkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar