Selasa, 26 Januari 2016

Muffin Tape

Assalamualaikum Wr Wb
Bismillaah...


Lagi semangat nulis, yowis mari kita tulis, secara peer menulis resep numpuk banget. Mari kita mulai dengan muffin tape. Muffin ini saya buat dalam rangka memberdayakan tape yang duduk manis di kulkas. Karena kasihan ga di olah, ya sudah saya permak dia menjadi muffin. Melihat tampilan muffin yang polos dan tidak cerah, saya dandani muffin ini dengan kismis dan almond sebelum di panggang. Begitu dia matang di oven, voilaaa.... tape itu menjadi muffin tape yang cantik, hihihi.

Sayang beribu sayang, tape yang saya gunakan kurang manis. Biasanya untuk menyiasatinya, sebelum di olah, saya campur dulu tapenya dengan 1 sachet susu kental manis putih. Nasi sudah menjadi bubur, tapenya sudah di olah, hehehe. Soal rasa, enak kok, cuman kurang manis saja. Yang  doyan muffin tape ini cuman orang dewasa saja, keponakan saya pada ga mau, huhuhu. Eh, tapi setelah di inapkan semalam, muffin tape ini kok jadi tambah enak ya, tambah legit, hmmm kemaren mungkin terlalu terburu buru memakannya. Ya iyalah, begitu matang langsung makan, boro boro mikir di inapkan, wkwkwkwk.

Muffin Tape

Bahan
200gr tape, haluskan dengan garpu
3 butir telur, kocok lepas
250gr tepung terigu
150gr gula pasir
150ml minyak goreng
100ml susu
1sdt baking powder
1sdt baking soda

Toping
Kismis (rendam dulu dalam air hangat, tiriskan)
Kacang almond

Cara membuat
Campur tepung terigu dengan gula pasir, baking powder dan baking soda, aduk rata, sisihkan
Campur dan aduk rata, kocokan telur dengan minyak goreng dan susu cair
Tuang campuran susu sedikit demi sedikit ke campuran tepung, aduk rata, jangan over mix
Masukkan tape yang sudah di haluskan, aduk rata kembali
Tuang adonan ke dalam cup muffin, taburi dengan kismis dan kacang almond, panggang suhu 200’C sampai matang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar