Senin, 11 Januari 2016

Muffin Coklat

Assalamualaikum Wr Wb
Bismillaah....


Kembali lagi ke dunia maya.... memang sebelumnya dunia apa gitu? Dunia persilatan, hehehe. Sudah 3hari ini saya sakit, jadi buat ngetik saja aduhai susahnya. Ini juga masih batuk tapi di paksain ngetik, karena kalau ngga ini blog pasti terlantar, huhuhu.

Masih belum move on dengan 2015, yang di tampilkan adalah muffin yang saya buat tahun 2015, bulan desember kalau ngga salah. Ini saya buat pas tetangga sebelah ada arisan atau pengajian ya, lupa euy, yang pasti saya nyumbang ini. Ow iya, just info, muffin ini agak sedikit kurang manis, kalau mau bisa di tambah ya dengan gulanya, tapi bagi saya sih cukup karena ada chocochipnya. Bagi kakak saya yang nyicip sih kurang manis, yaaaah selera orang beda beda. Nah, saya sudah minum obat dan mau tidur, silakan ini resepnya.....



Muffin Coklat

Bahan
230gr tepung terigu
30gr coklat bubuk
150gr gula pasir
110ml minyak goreng
¼ sdt garam
¼ sdt baking soda
1sdt baking powder
1 sdt vanilli bubuk
Chocochips secukupnya
2 buah telur ukuran besar, kocok lepas

Cara membuat
Panaskan oven suhu  170°C, siapkan cetakan muffin, taruh papercup
Di wadah besar campur tepung terigu, coklat bubuk, garam, baking powder dan baking baking soda, aduk rata, kemudian masukkan gula, aduk rata kembali
Dalam wadah lainnya campur minyak goreng dan telur, aduk rata, campurkan vanilli bubuk
Tuang adonan telur ke dalam adonan terigu, aduk pakai spatula atau sendok kayu, aduk hanya sampai merata. Biarkan masih bergerindil. Tidak perlu sampai halus
Tuang adonan ke papercup, taruh chocochips diatasnya, panggang sekitar 20-25 menit
Lakukan tes tusuk, kalau sudah tidak menempel, angkat dan sajikan hangat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar