Minggu, 31 Januari 2016

Just Sharing Today - Nasi Kuning Ultah & Muffin Pisang

Assalamualaikum Wr Wb
Bismillaah....


Akhir bulan Januari tahun 2016... ga kerasa sudah berlangsung satu bulan di awal tahun ini. Waktu berlalu begitu cepat, ga kerasa bentar lagi juga mau lebaran. Lho??? Kok malah ngelantur gini ya... hahahaha, mungkin karena beberapa hari ini cuaca di Bandung gerah banget, jadi otak saya sedikit korslet, hehehehe. Tapi sekarang lagi hujan sih, jadi lumayan adem.

Yang kali ini mo di bahas apa ya.... ow iya, bulan Januari ini ada 3 yang berulang tahun, yaitu 2 keponakan saya dan 1 kakak cowok. Karena keponakan saya yang satu lagi ada di Bekasi, jadi kado yang berupa kue dari saya belum di buat. Nah, yang di bahas pertama adalah ulang tahun kakak cowok saya dulu. Btw.... sudah lama saya tidak bilang ini.... kali ini adalah Just Sharing Today..... asyiiiik ga perlu tulis resep, wkwkwkwkwk.

Okeh, ulang tahun kakak saya itu bertepatan dengan hari Rabu, yang sama dengan hari pengajian ibu ibu kompleks. Kebetulan yang ketempatan pengajian adalah tetangga plus sohib dekat mami, dan dekat juga sama diriku. Berdasarkan kebiasaan, pasti saya ikut nyumbang snack untuk acara pengajian. Sedangkan mami, ngotot untuk ulang tahun kakak saya harus ada nasi kuning dan printilannya. Huhuhu, kebayang ga saya harus menyelesaikan semuanya?eeeits... tapi ternyata tidak seperti itu saudara saudara.

Yak, mami dari awal sudah buat planning. Dari awal mami dan saya sudah buat kesepakatan hanya buat nasi kuning, mie goreng, ayam goreng, kering tempe kacang teri, telor dadar dan sambel. Eeet tidak lupa kerupuknya juga dong, hehehe. Nah, dari senin, kita udah nyicil goreng kerupuknya, terus hari selasa mulai ungkep ayam dan buat kering tempe kacang teri. Pas rabunya, dari pagi saya dan mami sudah berkutat di dapur, sesuai dengan pembagian tugas. Just info, waktu melakukan semua ini saya lagi sakit lho.....


Urusan nasi kuning dan goreng ayam mami yang pegang, sedang saya bertugas buat mie goreng, telur dadar dan sambel. Jam 9 pas, alhamdulillah semua sudah selesai. Saya hanya beristirahat 1 jam, kemudian lanjut buat snack untuk nyumbang pengajian. Berhubung kepala sudah dung deng pusing, saya putuskan buat muffin pisang. Kenapa muffin, karena no mixer dan irit telur, hehehe. Langsung buat 1 ½ resep, nguprek di dapur, jam 12 siang selesai semua, dan langsung di antar mami ke tetangga. Bagaimana nasib saya? Habis makan, sholat, minum obat, langsung tepar tidak bergerak di kasur, wkwkwkwkwk. Sekian sharing saya , semoga tidak bosen membacanya ^_^. Untuk resep muffin pisangnya sudah pernah di posting di sini ya... untuk nasi kuning, akan saya posting lain waktu, tapi versi saya bukan versi mami. Anda akan tahu kenapa saya katakan versi saya – versi pemalas, hihihi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar