Jumat, 21 November 2014

Sate Ayam Minimalis

Ketika musim kemarau sedang melanda Bandung, sekita bulan Oktober, dan di pagi hari yang cerah, mami mengungkapkan niatnya untuk makan sate. Sate? Iya sate ayam, hadeuh ngebayangin saya kudu manggang sate di cuaca yang panas gini sebenarnya ogah. Tapi berhubung mami ngebet makan sate, ya dengan penuh cinta saya buatkan juga, hehehehe.

Lihat dalam kulkas, ada 2 fillet dada ayam yang gede gede, langsung sih di eksekusi. Potong potong, tusuk tusuk, pekerjaan ini di bantu oleh mami. Berhubung saya muncul malesnya (perasaan tiap hari malas, hehehe), saya bumbunya minimalis saja. Tapi walaupun minimalis, rasanya tetap oke tuh. Mami saja makannya lahap banget. Plus kepedesan dengan sambal kecapnya, hahahaha, saya kalau buat sambal kan ga kira kira. Untuk membuat sate ini, saya pakai Happycall – bukan promosi ya.

Sate Ayam Minimalis

By Ocha

Bahan :
2 fillet dada ayam, potong kotak kotak

Bumbu rendaman :
Kecap manis
Merica
Penyedap ayam sedikit saja

Cara membuat :
Tusukkan potongan ayam di tusukan sate
Rendam dengan bumbu rendaman
Siapkan Happycall, panaskan dahulu
Olesin Happycall dengan sedikit mentega/margarin
Bakar sate ayamnya sampai matang, sekali sekali kucurkan bumbu rendaman ke permukaan sate (ini yang buat permukaan sate mengkilat)

Sambel kecap
15 cabe rawit iris halus
9 bawang merah potong kecil
Kecap manis secukupnya

Cara membuat :
Campur semua bahan, sajikan


Walaupun bahan dan pembuatan minimalis, tapi rasanya uenak lo. Disantap sama nasi hangat siang hari juga oke, walaupun cuacanya haduuuh panas banget. Habis makan langsung ngantuk dan bobo deh, hahaha. Happy cooking.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar