Senin, 04 Mei 2015

Puding Coklat Malkist

Assalamualaikum Wr Wb
Bismillaah.....


Kali ini buat puding coklat malkist untuk buka puasa nanti. Resep ini saya peroleh seperti biasa di NCC, hehehe. Semenjak gabung di NCC, lumayanlah sudah bisa buat beberapa makanan atau kue. Yah sebelumnya kan saya belajar buat kue otodidak, dari buku dan internet. Sekarang ada referensi resep masakan dan kue yang belum pernah saya coba.

Back to puding, karena tidak punya malkist roma, saya pakai marie regal saja yang kebetulan ada di rumah. Buat puding ini gampang banget, sebentar saja sudah jadi, tinggal tuang ke loyang (saya pakai alumunium foil), dinginkan, dan masuk kulkas. Cuma karena bentuk puding yang saya buat tidak cantik – masih kelihatan potongan biskuit marie regalnya, puding yang satu lagi atasnya saya taburi dengan biskuit oreo yang saya hancurkan.

Kalau ada main ke websitenya NCC dan mencari resep ini puding, pasti membandingkan gambar punya saya dengan yang aslinya, hahahaha. Aslinya kan puding ini mulus atasnya, dan susunan malkistnya juga rapi. Lha kalau punya saya, tetep berantakan, hihihi. Terus karena marie regalnya tidak muat di alumunium foil, saya potong potong saja biskuitnya, baru di guyur larutan agarnya. Yang penting kan saya sudah mencoba resepnya.... alasan.com. Ok, ini resepnya.....

PUDING COKLAT MALKIST
Sumber : Mba Tutty Frutty (NCC)

1 bungkus malkis roma (saya pakai marie regal)

Bahan Fla
1 bungkus agar agar rasa coklat/plain
6 sendok makan gula pasir
3 sendok makan maizena
2 sendok makan coklat bubuk
2 sachet susu kental manis coklat yang diencerkan dengan 480ml air/susu uht coklat 480ml
1 sachet kopi indocafe coffemix atau kopi favorit apa saja atau tidak dipakai kalau tidak suka
1 sendok makan margarine

Cara Membuat
Masak semua bahan fla kecuali margarine cukup sampai berbuih sedikit pinggirannya
Matikan kompor masukan margarine aduk rata
Tata malkist pada loyang, guyurkan sebagian fla, tata kembali malkist guyurkan fla lagi sampai habis
Dinginkan dan masukkan kulkas

Pas sudah di potong

Tuh, mudahkan cara membuatnya. Nah pas tadi buka puasa saya cicip, pudingnya kurang manis dikit. Mungkin kurang gulanya. Btw, larutan agar ini kental banget lho, jadi harus cepat nyusun malkist/marie regalnya sebelum di tuang agarnya. Karena kalau tidak.... tuh buktinya punya saya, bagian atasnya tidak cantik, hehehehe. Untuk tekstur padat tapi lembut. Lho bingung ya? Jadi wajib di coba deh buatnya, hahaha. Happy dessert semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar