Minggu, 10 Mei 2015

Puding Gagal disulap jadi Puding Vla

Assalamualaikum Wr Wb
Bismillaah....


Hai hai hai sudah lama tak bersua. Biasa penyakit malas mengetik mulai melanda. Padahal foto sudah ada dan resep sudah di praktekkan, hanya tinggal di ketik aja. Apa daya karena cuaca Bandung yang beberapa hari ini panas menyengat, membuat saya hanya bisa kipas kipas setiap hari. Lho bukannya Bandung itu dingin? Iya sih, kalau subuh sampai jam 8 pagi. Jam 8 pagi sampai sore jam 5, duh puanase reeeek. Malah malam suhu udaranya juga panas. Mulai adem lagi sekitar jam 10-an. Kok malah curhat cuaca ya?

Ya sudah, kita curhat yang lain. Soal puding. Waktu itu rencananya saya ingin sekali buat puding kaca yang di dalamnya ada puding mawar. Sekarang lagi tren tuh di NCC puding kaca seperti itu. Sebenarnya dulu saya sering banget buat puding kayak gitu, cuma puding buah kaca. Kalau yang ini full puding, jadi murni mengandalkan cetakan puding.

Step pertama saja, saya sudah salah buat, yang seharusnya buat puding susu bentuk mawar, daun dan bunga, eeeh malah buat puding bening semuanya. Selanjutnya sudah di tebak, pas di susun pudingnya, alhamdulillah ga kelihatan bentuk pudingnya, hahahaha. Semuanya hanya terlihat warna warni di dalam puding kaca. Mawar, daun dan bunga tidak terlihat sama sekali. Ya nasib..... tapi apa saya menyerah begitu saja? Tentu tidak.... jreng jreng datanglah sang penyelamat.... alias vla instan, wkwkwkwkwk.


Tinggal buat vla instan, dinginkan sebentar, guyur di atas puding, hias dengan cherry merah. Sip... itu puding layak untuk di tampilkan. Saatnya di foto, mulai sibuk atur properti (mengikuti tips dari blog mba DiahDidikitchen), sibuk jeprat jepret, dan hasilnya not badlah. Itu puding jadi berkelas, hahahaha, lebaaaay. Ngga sih biasa aja tampilannya, tapi paling tidak puding gagalnya tidak terlihat. Btw ini no resep ya, cara buat pudingnya seperti biasa aja. Malam malam makan ini pas cuaca panas sangat nikmat sekali, happy dessert semua......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar