Sabtu, 02 Mei 2015

Rainbow Cake

Assalamualaikum Wr Wb
Bismillaah....


Hai yang lagi pada malam mingguan, sedang apa nih? Pasti lagi have fun ya, kalau saya sih ya gini gini aja.... nasib oh nasib, hehehe. Okeh back to topic, emang apa nih topiknya? Hemmmm..... ubek ubek file ketemu foto rainbow cake dengan 2 tampilan dan 2 resep berbeda. Sebenarnya resep lama sih, cuma saya aplikasikan lagi ke rainbow cake ini. Memang masih jaman gitu rainbow cake? Masih sih kata saya. Lagipula daripada blog ini tidak di isi, mending di isi dengan yang ada, betul ga? Alasan.com, hahahaaha.

Rainbow cake yang saya buat ini ada 2 versi. Sekarang versi pertama dulu ya, menggunakan basic brownies kukus coklat Ny. Liem yang dulu pernah saya modif menjadi brownies kukus pandan. Tinggal di skip saja pasta pandannya, dan bagi adonan menjadi 6 bagian, terus di kasih 6 pewarna merah, kuning, hijau, oranye, biru dan ungu. So easy kan?untuk rasanya jangan di ragukan deh, enak banget. Tinggal di hias sesuai selera. Saya menghiasnya dengan mengoles whipped cream bubuk yang di kocok dengan air es. Kemudian sekelilingnya saya taburkan biskuit keju yang saya hancurkan jadi bubuk. Topping atas hias dengan buah strawberry. Cantik ya bentuknya – muji diri sendiri. Yuk ini resepnya.....

Rainbow Cake dengan basic resep Brownies Kukus Pandan
Sumber : Ny. Liem

Bahan
6 butir telur
225 gr gula
Vanili dan garam secukupnya
1/2 sdt TBM
125 gr tepung terigu
25 gr maizena
1 sachet susu bubuk dancow
175 ml minyak
100 gr WCC (White Cooking Chocolate), lelehkan dengan minyak
Pewarna merah, hijau, kuning, oranye, biru dan ungu

Cara membuat
Siapkan kukusan, lapisi tutup kukusan dengan serbet, supaya nanti air kukusan tidak menetes ke adonan
Siapkan loyang bulat diameter 18cm olesi minyak dasarnya, lapisi kertas roti dan olesi lagi
Kocok telur, gula, TBM dan garam sehingga mengembang dan kental berjejak
Masukkan ayakan campuran tepung terigu, susu bubuk dan maizena, aduk rata
Masukkan campuran minyak dan WCC, aduk balik sampai rata, pastikan tidak ada sisa minyak yang mengendap di dasar bawah adonan
Bagi adonan menjadi 6 bagian, tambahkan masing masing bagian dengan pewarna, aduk rata
Tuang adonan ke loyang, kukus masing masing adonan kurang lebih 10 menit. Jangan lupa tes tusuk, angkat, dinginkan

Note
Saya memakai 3 buah loyang bulat diameter 18cm, jadi mengukusnya bergantian

Penyelesaian
Taruh cake warna ungu di dasar tatakan kue, oles dengan whipped cream, timpa dengan cake warna biru, lakukan terus sampai dengan cake terakhir (warna merah). Terakhir, olesi seluruh permukaan cake dengan whipped cream, hias sesuai selera

Untuk sementara rainbow cake bagian satu dulu ya, besok bagian dua. Soalnya sudah mulai ngantuk, hehehe. Doakan semoga besok sifat pemalas saya tidak kumat sehingga bisa update lagi. selamat malam semua.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar