Minggu, 03 Mei 2015

Rainbow Cake II

Assalamualaikum Wr Wb
Bismillaah....


Kembali dengan lanjutan postingan blog kemarin, yaitu rainbow cake. Sekarang rainbow cake yang ke 2, tetap menggunakan 6 telur, jadi irit kan? Hehehehe. Ukurannya juga tidak besar, cukup bulat diameter 18cm. Tapi kelihatan besar kok cakenya, karena kelihatan menjulang tinggi ke atas. Selain itu pembuatan cake ini juga lebih ringkas. Karena semua adonan di kukus dalam 1 loyang.

Bagi yang dulu sudah pernah baca postingan rainbow cake saya yang pertama, pasti langsung tahu cara pembuatannya. Tenang saja, resep dan cara pembuatannya tetap ada kok di bawah ini. Untuk hiasannya sangat sederhana, cuma menggunakan whipped cream bubuk yang di kocok dengan air es. Tinggal spuit itu whipped cream di atas cake, terus di kasih taburan chocochips warna warni dan trimits. Kali ini di spuit dengan bentuk bintang. Soooo simple.


Rainbow Cake

Bahan
6 telur antero suhu ruang
1/2 sdm TBM
300gr gula pasir
150gr terigu
1 sachet susu bubuk dancow putih
20gr maizena
1/2 sdm vanili bubuk
225ml minyak sayur kualitas baik
pewarna makanan merah, orange, kuning, hijau, biru dan ungu

Cara membuat
Siapkan kukusan, lapisi tutup kukusan dengan serbet, supaya nanti air kukusan tidak menetes ke adonan
Kocok telur, gula dan TBM sampai mengembang dan kental berjejak
Masukkan ayakan tepung terigu, susu bubuk, maizena dan vanili bubuk, aduk rata dengan spatula
Masukkan minyak sedikit demi sedikit, aduk balik sampai rata, pastikan tidak ada sisa minyak yang mengendap di dasar bawah adonan
Bagi adonan menjadi 6 sama rata, dan warnai masing masing adonan dengan pewarna makanan
Tuang adonan ke loyang dan kukus (saya hanya menggunakan 1 loyang bulat diameter 18cm, jadi setiap adonan yang 1 masak, kemudian di timpa dengan adonan yang lain, begitu seterusnya)
Kukus masing masing warna selama 15 menit hingga matang dengan api kecil, untuk adonan terakhir kukus selama 20 menit
Dinginkan cake, kemudian hias sesuai selera



Fiuuufth akhirnya selesai juga ketikan ini, hahahaha. Jujur saja, rasa malas saya mulai kumat lagi. Cuma karena sudah janji hari kemarin harus posting rainbow cake kedua, jadi di bela belain ngetik. Please don’t follow my bad attitude, hehehehe.  Btw busway, penampilan rainbow cake saya kali ini kurang menarik, tapi rasanya enak kok. Bagi yang mau mencoba, silakan saja. Happy baking....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar