Senin, 15 Desember 2014

Choco Banana Brownies


Assalamualaikum Wr Wb
Bismillah......
Back to the banana and chocolate.... perpaduan 2 jenis bahan makanan ini memang menggoda siapa saja, termasuk saya. Apalagi kalau pisangnya sudah agak hitaaaam dan bonyok, wah itu rasanya manis banget. Tambah enak kalau di buat menjadi cake atau brownies. Daaaan pilihannya kembali adalah brownies, hehehe, karena saya penggemar berat brownies. Untuk resep tetap memakai resep yang lama. Kalau malas mencarinya, ini saya tuliskan lagi. Sekali lagi saya tuliskan kembali, saya lupa resep ini punya siapa, jadi mohon maaf apabila saya menulis resep ini di blog saya. Terimakasih.

Brownies Coklat Pisang
Source : saya lupa

Bahan :
125 gr margarin
75 gr DCC (dark cooking chocolate) – saya pakai 80gr sekarang
50 ml susu cair
3 butir telur
100 gr gula
100 gr tepung terigu
½ sdt Baking Powder
25 gr coklat bubuk
200 gr pisang ambon haluskan – saya pakai 3 kemaren, dan ada yang saya potong untuk hiasan di atasnya

Cara membuat :
Panaskan susu, matikan api, masukkan DCC dan margarin, sisihkan
Kocok telur dan gula sampai mengembang, dan gula larut
Masukkan tepung terigu yang sudah di ayak dengan baking powder dan coklat bubuk, aduk rata
Masukkan pisang ambon yang sudah di hapuskan, aduk
Tuangkan campuran susu, coklat dan margarin, aduk rata
Tuang ke loyang (saya memakai loyang brownies 30x10x4)
Panggang sekitar 35 menit (tergantung oven ya).

Ketika brownies ini jadi, pas lagi hujan, woooow makin tambah semangat nih makan brownies. Lapar apa rakus sih? Hahahahaha. Tapi memang cuaca pas banget dengan suasana hati. Sedikit melow yang kemudian di temani dengan sepotong brownies dan mendengarkan nyanyian kodok di luar rumah. Hmmmmmm happy baking.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar