Jumat, 05 Desember 2014

Steamed Rainbow Cake for Birthday



Kembali posting soal cake birthday, hehehe. Karena setiap ada acara ulang tahun di keluarga, saya pasti kebagian untuk membuat cakenya. Yang simpel aja sih kuenya, karena yang buat amatiran sih, hahahaha. Tapi soal rasa, mantap dong ah, karena sebelum buat saya sudah buat duluan untuk tester. Kali ini kue yang saya buat untuk ulang tahun kakak cewek saya. Jadinya warnanya colourfull, kan untuk cewek, apa hubungannya ya????

Basic cakenya steam rainbow cake, tapi saya hanya membuatnya 3 layer, dengan diameter bulat 18cm. Untuk fillingnya hanya whipped cream kocok biasa, kemudian di sekelilingnya di tutupi dengan coklat berbentuk wafer warna warni. Atasnya saya siram dengan selai strawberry yang di cairkan, kemudian di kasih topping  buah cherry, strawberry dan coklat putih. So simpel tapi cantik kan? Keponakan saya saja senang banget melihatnya, yah namanya anak anak kan senang dengan yang warna warni.

Steamed Rainbow Cake 3 Layer

Bahan :
6 telur
300gr gula pasir
1 sdt TBM
1 sdt vanili bubuk
150gr tepung protein sedang
1 sachet susu bubuk merk dancow
20gr maizena
225ml minyak goreng
Pewarna makanan warna merah, ungu dan hijau

Cara membuat :
Kocok telur, gula, tbm dan vanili sampai mengembang dan kental
Masukkan ayakan tepung, susu bubuk dan maizena, aduk balik sampai rata
Masukkan minyak goreng, aduk balik sampai rata, pastikan tidak ada sisa minyak yang mengendap di dasar baskom
Bagi 3 adonannya, dan warnai masing masing adonan dengan warna merah, ungu dan hijau
Kukus masing masing adonan selama 20 menit dengan api sedang
Angkat, dinginkan dan siap hias

Krim kocok untuk hiasan dan filling :
150gr whipped cream bubuk + 300ml air es dingin (kocok sampai kaku)


Buat cake ulang tahun tidak susah kan? Mau di kukus, mau di panggang, asalkan dibuat dengan penuh perasaan, pasti jadi deh. Segala capek yang dirasa akan hilang ketika melihat orang yang menikmati cake kita bilang enak, happy baking.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar