Kamis, 11 Desember 2014

Puding Coklat (lagi)

Assalamualaikum Wr Wb
Bismillah.....
Kalau baca judulnya, pasti bertanya kenapa pakai kata (lagi)? Karena setelah saya baca di posting puding blog saya, kok banyak tentang puding coklat ya? Oleh karena saya bingung mau buat judul apa di postingan kali ini, makanya saya pakai judul ini saja, hehehehe, malas mikir.

Puding coklat ini hampir sama kok dengan resep puding sebelumnya. Cuma yang buat kelihatan aneh di puding ini adalah seperti ada serpihan atau titik titil coklat di dalam puding. Padahal itu ada coklat batangan yang di masak bersama bahan bahan puding. Sepertinya coklatnya tidak meleleh sempurna, jadi kelihatan aneh deh ini puding.

Untuk puding ini saya tidak memakai vla lagi, karena rasanya sudah manis, tapi apabila ada yang mau tambahkan vla ya di persilakan, hehehe. Ide dekor pudingnya sendiri sederhana buanget, di hias dengan whipcream yang di beri pasta coklat dan potongan buah strawberry. Not bad lah penampilannya. Soal rasa mantab bagi saya.... Say yes to chocolate, hahahaha.

Puding Coklat
By Ocha

Bahan
1 sachet agar agar swallow globe coklat
1 sdt nutrijel plain
1000 ml susu UHT plain
200gr gula pasir
50gr DCC (serut halus)
1 kuning telur

Cara membuat :
Kocok lepas kuning telur dengan sebagian susu, sisihkan
Rebus susu, agar agar, nutrijel, gula dan DCC
Ketika susu sudah hangat, ambil 1 sendok sayur rebusan susu, tuang ke kocokan kuning telur, aduk rata, masukkan kembali kocokan tersebut ke rebusan susu
Masak sampai mendidih,matikan api, angkat
Siapkan cetakan puding, basahi dengan air matang, tuang larutan puding coklat, diamkan sampai uap panasnya menghilang, baru masukkan ke kulkas untuk di bekukan

Kalau sudah sekitar 6 jam dan sudah set, puding sudah bisa di keluarkan dari cetakannya, tinggal hias dengan strawberry dan whipcream, sret sret sret, jadih deh puding coklat yang cantik. Happy puding, hehehhehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar