Senin, 08 Desember 2014

Steamed Chocolate Cake for Birthday Cake

Assalamualaikum Wr.Wb
Bismillah....


Mulai postingan lagi nih... seperti biasa liat foto jadul jadi pengen cerita. Temanya sih masih tema lama alias cake birthday. Seperti yang sudah saya katakan di postingan saya yang dulu dulu, setiap kali ada keluarga yang ulang tahun, saya yang buat kuenya. Walaupun masih hijau dalam perbakingan, dan ngedekor masih jauh dari sempurna, tapi kue saya di terima saja tuh sama keluarga, hahahaha.

Ulang tahun kali ini adalah keponakan saya yang perempuan. Dan seperti biasa, orang tuanya ingin kue coklat. Karena waktu itu saya lagi ga ada ide, dan oven lagi ngadat, jadi seperti biasa cari kue yang versi kukus. Lirik kulkas, haduuuh telur tinggal seimprit, mau keluar males banget (tante yang pemalas dan tidak bertanggung jawab), hahahaha.  Karena waktu itu pengennya yang cepat dan simple, ya sudah keluar cake adalah, steamed chocolate cake *wink*. Bahannya gampang, buatnya mudah, no mixer, tinggal aduk aduk dan masukin loyang, kukus deh. Rasa? Nyoklat banget.

Untuk resepnya tetap sama kok dengan resep yang sebelumnya, bisa cek di sini. Saya sudah sering posting cake ini, tidak menutup kemungkinan saya bakal posting lagi, hehehehe. Itu artinya cake ini adalah cake andalan ketika saya kepepet untuk buat cake ultah, yang no mixer ya maksudnya.


Alhamdulillah semuanya berkenan, ya iyalah full coklat gitu lo. Anak kecil di sodori coklat? Happy buanget. Untuk dekor minimalis banget, hanya tabur sprinkle, ada tusukan balon warna warni, lilin lilin kecil, dan sebuah mainan angry bird kecil (hadiah mainan), hahahaha. Bener bener ga modal ya. Overall happy milad keponakan tersayang, senang dirimu menyukai cakenya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar