Kamis, 19 Februari 2015

Pisang Keju

Assalamualaikum Wr Wb
Bismillah....


Hari ini mau cemilan apa?”, saya bertanya kepada mami. Hmmmmm mami bingung. Kenapa saya bertanya begitu? Karena akhir akhir ini saya lihat mami doyan banget makan, padahal biasanya tidak begitu. Alasannya sih karena musim hujan sehingga udara dingin membuat nafsu makannya meningkat. Wah sama dong kayak saya, hehehehe, tapi saya memang pada dasarnya doyan makan sih.

Terus mami menunjuk 2 pisang tanduk yang ada di tempat beras. “Itu enaknya di kolak atau di goreng ya?”. “Terserah”, jawab saya. Eh si mami bilang, malas yang ribet, duh niat ga sih buat cemilan. Di luar gerimis, kan wajib ada cemilan, hahahahaha. Itu sih maunya saya aja. Akhirnya saya bilang, kalau pisangnya di goreng pake margarin dan di taburi keju enak kali ya. Daaaan mami setuju saudara saudara.

Pisang tanduk yang mau di goreng rupanya udah matang banget, rasanya lumayan manis, tadi sempat toel dikit, hehehe. Karena cemilan ini di serahkan kepada saya, maka tugas saya yang harus mengeksekusinya. Sedangkan mami? Malah buat adonan bala bala, hadeeeeeeh. Makin banyak cemilan di rumah nih.

Yuk semuanya ini resepnya pisang keju yang saya buat tadi. Minus susu kental manis ya, karena lagi ga ada, hehehe. Jadi pisang keju yang sudah di goreng tadi cuma di taburi keju parut dan meses ceres, dan sebagai pemanis saya tambahkan buah cherry merah. Bagian mami mah ga pake keju, jadi cuma pisang yang di goreng margarin, dan langsung hap di makan. Nikmatnya.......


Pisang Keju

Bahan
2 buah pisang tanduk, belah 2, potong 2 bagian
1 sdm margarin
Keju parut yang banyak
Meses ceres secukupnya
Kalau mau ditambah susu kental manis juga bisa

Cara membuat
Lelehkan margarin, masukkan pisang, goreng sampai berwarna kuning keemasan
Angkat pisang, taburi keju parut dan meses
Langsung sajikan dan langsung makan ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar