Kamis, 19 Februari 2015

Queeny Choco Brownies - NCC Week Event

Assalamualaikum Wr Wb
Bismillah....

Brownies yang saya buat ini sudah lama banget, yaitu pada bulan November 2014. Kenapa baru saya posting sekarang? Ya karena saya baru ingat, hehehe. Brownies ini saya buat dalam rangka ikut memeriahkan NCC Brownies Week. Apa itu? NCC sendiri adalah Natural Cooking Club, yaitu kumpulan jaringan “bakul kue” rumahan. NCC didirikan oleh pasangan suami istri Bapak Wisnu Ali Martono dan Ibu Fatmah Bahalwan. Member mereka sendiri sangat banyak lebih dari 65.000 orang dan sudah tersebar seluruh Indonesia, bahkan sampai luar negeri. Untuk lebih lengkapnya bisa coba ketik dengan kata kunci NCC di mbah gugel. Langsung keluar segala keterangan mengenai NCC.

Back to the brownies. Sebenarnya saya ini silent readernya NCC, bahkan belum pernah gabung walau selama ini selalu membuka websitenya. Tapi entah kenapa pas NCC mengadakan event NCC Brownies Week tanggal 5-30 November 2014, saya langsung tertarik bergabung dan mengikuti event tersebut. Singkat cerita saya sudah bergabung, walaupun mepet, hehehehe, di approve gabungnya tanggal 25 November 2014 soalnya. Habis itu langsung buat brownies untuk di setor ke event tersebut, dan alhamdulillah, resep dan foto browniesnya di terima, dan di beri tanda lulus berupa logo NCC Brownies Week.

Brownies yang saya buat adalah brownies yang basicnya dari Chef Barra Pattiradjawane “Gula Gula”. Sebelumnya saya sudah pernah memposting resep brownies beliau di postingan Brownies Coklat Favorit. Sedikit mengalami modifikasi dari saya, karena saya tambahkan choco chip dan potongan coklat silverqueen almond. Untuk teksturnya sendiri di atas crunchy, tapi di dalamnya lembab banget, sedikit basah, brownies itu yang saya suka. Yang mau resepnya, silakan di coba....


Queeny Choco Brownies
Sumber : Barra Pattiradjawane
modified : Ocha

Bahan :
2 butir telur
100gr tepung terigu protein sedang
25gr coklat bubuk
120gr gula pasir
100gr mentega/margarin
100gr DCC (dark cooking chocolate)
30gr choco chip
2 batang silverqueen almond, cincang kasar

Cara membuat :
Lelehkan mentega/margarin dengan DCC
Campur dengan gula, aduk rata dengan baloon whisk, sisihkan hingga hangat
Ayak tepung terigu dengan coklat bubuk
Masukkan telur satu persatu ke dalam lelehan DCC + mentega/margarin + gula
Masukkan ayakan tepung dengan coklat, aduk dengan ballon whisk, jangan sampai overmix
Masukkan sebagian potongan silverqueen dan choco chip, aduk rata
Tuang ke loyang 20x10x4 yang sudah di olesi margarin dan di alasi kertas roti
Taburi atas brownies dengan sisa potongan silverqueen dan choco chip
Panggang dengan suhu 180C selama 25-30 menit (tergantung oven masing masing)

Note : bisa di makan dengan cara potong potong panjang brownies, simpan di dalam chiller selama 4-5jam, rasanya seperti frozen brownies

Ini logo lulus dari NCC Brownies Week.... cihuiii... happy baking


Tidak ada komentar:

Posting Komentar