Rabu, 25 Februari 2015

Rosette Cake


Assalamualaikum Wr Wb
Bismillaah.....

Kali ini hanya mau kasih foto hasil coba coba. Niatnya mau buat rosette cake, itu lho cake yang di hias dengan swirl bunga mawar. Pas ulang tahun kakak, nah kesempatan tuh buat praktek. Untuk base cakenya bisa dari cake apa saja. Bisa cake vanilla atau cake coklat. Karena di sini adalah penggemar coklat, jadi saya inisiatif membuat base cakenya brownies kukus coklat. Brownies kukus coklatnya menggunakan resep brownies kukus coklat ekonomis, resep sudah pernah saya share ya. Atau kalau mau yang lebih lazis, bisa menggunakan brownies kukus coklat Ny. Liem.

Pas browniesnya sudah jadi, sambil menunggu dingin, saya buat krimnya terlebih dahulu. Sederhana saja, whipcream bubuk yang di kocok dengan air dingin dan di kasih pasta coklat. So simpel kan? Terus itu brownies saya bagi jadi 3 layer, dan tiap layernya saya olesi krim coklat dan taburi dengan meses coklat. Ow iya lupa, browniesnya berukuran bulat diameter 18cm. Setelah urusan oles mengoles selesai saatnya untuknya dekor mawar.

Untuk membuat rosette/mawar, saya menggunakan spuit dari wilton yang 1M. Warisan nih dari mami, kalau sekarang beuhhh harga spuit wilton mahaaal booo. 1 biji aha 32.500, mahal pan. Kata mami sih, ini dulu spuit harganya 3500, hahahahaha, harga jaman baheula. Jadi so lucky me, dapat warisan dari mami. Ada 3 spuit wilton yang mami wariskan untuk saya, makasih mooooom. Ok, back to the cake, jujur saya paling ga bisa dekor cake. Dari awal saya nulis blog ini, sudah sering saya bilang. Pokoknya saya lebih suka cake yang di siram dengan coklat/ganache. Lebih simpel, tinggal main di hiasan atas. Sedangkan kalau dekor dengan krim, di jamin tidak rapi, tapi selama ini sih alhamdulillah tidak mengecewakan juga hasilnya, hehehehe.

Btw busway, yang ultah ini kakak cowo saya lho, kok saya dekor mawar ya, hihihihi, tapi dia nurut aja tuh. Yang penting ada kue katanya. Ya sudah, cake ultahnya dia jadi bahan percobaan saya. Dan seperti perkiraan saya, dekornya ga rapi, berantakan, malah bagian bawahnya ga ketutup sama mawar. Saya juga yang salah ga liat tutorialnya dulu di youtube. Sok pede sih, jadinya rosette cake jadi jadian deh, hahahaha. Untuk menutupi bagian bawah cake yang tidak tertutupi mawar, saya tempelkan remukan oreo. Jadinya kayak buket mawar  ya. Overall not bad lah.... mengasihani diri sendiri, hahaha.


Pelajaran dari ini adalah, belajarlah dahulu dari youtube, dan jangan sok pede, karena udah tahu kelemahannya di krim untuk hias kue, masih nekat aja, hahaha. Ah yang penting happy... hihihi, happy baking.....

Ini basic cake brownies kukus yang bisa di pakai ya......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar