Rabu, 25 Maret 2015

Tahu Masak Kecap (Lagi)

Assalamualaikum Wr Wb
Bismillaah......


Ada tahu kuning banyak di kulkas, enaknya di masak apa ya? Kalau saya jujur lebih suka di goreng atau di buat tahu isi. Cuma mami lebih suka di masak kecap. Sedangkan saya lebih suka kalau tempe yang di masak kecap. Selera berbeda antara tahu dan tempe, hehehehe.

Untuk tahu masak kecap sendiri sebelumnya sudah pernah saya posting, tapi waktu itu edisi pemalas. Maksudnya pemalas? Ya pemalas karena bumbunya semua saya iris. Padahal aslinya bumbunya di ulek. Karena mami pengen pake banget itu tahu kecap, ya sudahlah kita ngalah yang muda, hahahaha. Saya lagi rajin jadi bumbunya saya ulek. Bumbu tetap sama lho ya, cuma kali ini agak sedikit saya kasih kuah. Biasanya untuk tahu masak kecap ini, airnya saya keringkan. Resepnya di bawah ini ya. Happy cooking.....


Tahu Masak Kecap
Ala Ocha

Bahan
6 buah tahu kuning, potong kotak kecil, goreng ½ matang
Lengkuas secukupnya
2 daun salam (karena kecil)
Garam, gula, merica secukupnya
Kecap manis Bango secukupnya
Air secukupnya
Minyak untuk menumis

Bumbu halus
4 cabe rawit merah keriting
6 cabe rawit merah
5 bawang merah
3 bawang putih

Cara membuat
Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum dan matang, masukkan daun salam dan lengkuas, aduk rata
Tambahkan air secukupnya, masukkan kecap, garam, gula, dan merica, aduk sampai mendidih, jangan lupa tes rasa
Apabila rasanya sudah cukup, masukkan tahu yang sudah di goreng, aduk rata. Masak sampai air tinggal sedikit tapi masih ada kuahnya
Matikan api, angkat dan sajikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar