Sabtu, 21 Maret 2015

Sate Ayam

Assalamualaikum Wr Wb
Bismillaah.....


Mulai terjangkit penyakit malas ngetik, makanya untuk update blog saja penuh perjuangan. Bukan lebay lho ya, tapi memang kenyataan. Terus banyak kegiatan dan cuaca mendung, hahaha apa hubungannya cuaca mendung? Ya ada, jadi makin malas, hehehehe. Jadi maafkan kalau untuk sementara ini postingannya standar banget. Perasaan juga selama ini standar terus ya.

Kali ini posting sate ayam, dulu sih sudah pernah saya posting resep sate ayam saya. Sekarang juga bumbu dan bentuknya tidak jauh berbeda, hihihihi. Tapi bagi yang pemalas seperti saya, mungkin resep ini patut di coba, tidak perlu pakai ulek bumbu, dll. Untuk rasa ya rasa sate ayam, yang penting kan bakar sate ayamnya pas, tidak overcook dan penampilannya menggugah selera. Keponakan dan kakak saya saja sampai gadoin itu sate ayam. Yuk silakan di lihat resepnya.

Sate Ayam
By Ocha

Bahan
2 fillet dada ayam, potong kotak kotak

Bumbu rendaman
Kecap manis
Merica
Penyedap ayam sedikit saja
1-2 sdm minyak goreng

Cara membuat
Tusuk potongan ayam di tusukan sate
Rendam dengan bumbu rendaman, sisihkan
Siapkan Happycall/panggangan sate, panaskan dahulu
Bakar sate ayamnya sampai matang, sekali sekali kucurkan bumbu rendaman ke permukaan sate (ini yang buat permukaan sate mengkilat)


Untuk bumbu kacangnya sendiri, saya pakai bumbu pecel resep warisan keluarga saya. Tinggal di kasih air panas dan di cairin, terus kasih kecap, tambahkan potongan cabe merah dan potongan cabe rawit. Duh, makin mantap saja kan itu sate ayam. Tinggal ambil nasi panas, terus duduk cantik dan nikmati sate ayam ini. Happy cooking.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar