Kamis, 26 Maret 2015

Ice Cream Strawberry KW

Assalamualaikum Wr Wb
Bismillaah....


Selamat hari Kamis dan selamat yang menunaikan ibadah puasa Senin-Kamis. Yup yup yup ada kaitannya gitu dengan postingan ini? Tentu saja ada, karena saya akan memberikan resep yang saya buat untuk buka puasa tadi. Buat apakah saya? Eng ing eng.... coba tebaaaak???

Oke, begini sebenarnya.... cuaca di Bandung akhir akhir ini tidak menentu. Sebentar panas, sebentar hujan, terus panas dan kemudian hujan lagi. Intinya badan harus sehat karena perubahan cuaca ini. Nah, pas lagi panas cuacanya, ampuuuuun gerahnya bikin pengen nyebur ke kolam. Jadi ide saya buat buka puasa kali ini adalah ice cream. Ice cream? Iya ice cream. Emang bisa buat? Bisa, kalau abal abal, hahahahaha.

Jujur, hari ini sebenarnya hujan deras, hehehe, makanya tidak cocok kalau saya buat ice cream. Hujannya pagi hari sekitar jam 9 sampai jam 1. Jam 2 keatas cerah, di sertai dengan hujan sebentar. Yowes, tetap saja di bulatkan buat ice cream, soalnya bahannya sudah saya siapkan. Apa saja bahannya? Namanya juga KW, jadi ya seadanya saja di rumah.

Ice cream yang saya buat adalah ice cream strawberry. Kebetulan ada stok buah strawberry di rumah, dan ada selainya juga. Paslah menurut saya, asem manis gitu jadinya nanti. Singkat cerita ice creamnya sudah saya buat, dan pas magrib ketika buka puasa, saya coba deh itu ice cream, dan enak menurut saya. Lumer di mulut dan ketika strawberrynya tergigit ada sensasi rasa asamnya. Bahkan mami saja mau makan 1 ½ scoop ice cream. Mungkin mami mau karena rasanya yang tidak terlalu manis, hehehe. Yak, di bawah ini ya resepnya. Happy dessert.....


Ice Cream Strawberry KW
Ala Ocha

Bahan
100gr whipped cream bubuk
200ml air es
1 sachet SKM putih
1 sdm selai strawberry (saya pakai selai paletta)
5 buah strawberry di cincang kecil

Cara membuat
Kocok dengan kecepatan tinggi whipped cream bubuk dan air es sampai setengah kaku
Masukkan SKM dan kocok lagi sampai kaku
Tambahkan selai strawberry, dan kocok kembali
Terakhir tambahkan cincangan strawberry ke dalamnya, dan aduk rata dengan spatula
Taruh di tempat/wadah yang tertutup rapat (saya pakai tupperware), masukkan freezer, bekukan
Voilaaa..... jadi deh ice cream strawberry KW, hehehehehehe

Note
Untuk tingkat kemanisan bisa disesuaikan dengan selera ya, bagi saya 1 sachet SKM saja sudah cukup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar