Minggu, 15 Maret 2015

Chocolate and Cheese Melt Brownies Agogo


Assalamualaikum Wr Wb
Bismillaah....

Kembali lagi dengan brownies teman teman. Browniesnya masih sama dengan brownies yang dahulu, yaitu chocolate melt brownies agogo. Bedanya, saya buat 2 versi, yaitu yang satu versi coklat melt dan yang satu cheese melt. Untuk yang cheese melt, saya menggunakan keju kraft yang quick melt. Bagi yang menggunakan keju rasanya enak, ada sensasi gurih gitu dari kejunya. Yang mau resepnya silakan di bawah ini. Happy baking brownies semua.....


Chocolate and Cheese Melt Brownies Agogo
Source: Yeni Agustin
Perubahan dikit : Ocha (me)

Bahan
150gr gula kastor (saya 125gr gulaku bungkus warna hijau)
100gr tepung terigu
100gr mentega (saya pakai margarin blue band)
100gr DCC (saya pakai 125gr)
2 butir telur
½ sdt vanili
Coklat couverture secukupnya (coklat meltnya)
Keju kraft quick melt secukupnya
Kacang almond secukupnya


Cara membuat
Lelehkan margarin dan DCC sampai lumer dengan cara di tim
Tambahkan gula, aduk rata dengan whisker
Masukkan telur dan vanili, aduk rata kembali
Masukkan terigu, aduk rata tapi jangan sampai overmix
Masukkan kacang almond sebagian, aduk rata, bagi 2 adonan
Siapkan loyang yang sudah dioles margarin dan di alasi kertas roti (saya menggunakan 2 loyang 15x10x4)
Tuang adonan ke loyang 1, tata coklat couverture, tutup dengan adonan brownies
Tuang adonan lainnya ke loyang 2, tata keju kraft quick melt, tutup dengan sisa adonan
Panggang oven 200C selama 20 menit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar