Kamis, 30 April 2015

Brownies Pie

Assalamualaikum Wr Wb
Bismillaah...


Ini brownies pie pertama saya, hehehe, baru coba sekarang, tidak apa apalah daripada belum pernah coba sama sekali.  Brownies pie ini dulu sempat booming, cuma saya kan termasuk orang yang tidak mengikuti tren. Begitu trennya sudah berakhir baru buat deh itu cake, pie atau masakan apapun. Itu juga tergantung mood saya, mau buat atau tidak. Karena kadang kalau sudah ga mood, jadi lupa deh mau buat apa.

Untuk kulit pie ini, bebas menggunakan resep pie pribadi, untuk adonan brownies, saya sudah cocok dengan brownies chef Barra Pattiradjawane, cuma saya modif di ukuran tepung terigu, margarin dan DCC saja. Yang saya pakai ini ½ resep brownies dari resep asalnya. Soal rasa, enak deh. Rasa gurih kulit pie berpadu dengan manisnya brownies. Resepnya silakan di bawah ini, happy baking....

Brownies Pie
Ala Ocha

Bahan kulit pie
150gr tepung terigu
80gr margarin
2 sdm gula halus
1 kuning telur
2 sdm air es

Cara membuat
Campur tepung terigu dengan margarin, aduk menggunakan garpu hingga berbulir bulir seperti pasir
Tambahkan kuning telur, aduk rata, masukkan air es sedikit demi sedikit, aduk, bulatkan adonan
Oles tipis cetakan pie dengan margarin
Cetak adonan kulit pie, tusuk tusuk dasar pie dengan garpu, sisihkan, masukkan dalam kulkas

Bahan brownies
Sumber : Barra Pattiradjawane
Modifikasi : Ocha

2 butir telur
150gr gula pasir
100gr tepung terigu
30gr coklat bubuk
100gr margarin
100gr DCC
Almond slice/choco chips

Cara membuat
Lelehkan margarin dengan DCC, tambahkan gula pasir, aduk rata, sisihkan hingga tidak panas
Apabila sudah tidak panas, tambahkan telur satu persatu, aduk dengan baloon whisk
Masukkan ayakan tepung terigu dan coklat bubuk, aduk rata, jangan overmix mengaduknya


Penyelesaian
Keluarkan kulit pie dalam kulkas, diamkan sebentar, tuang adonan brownies ke dalam pie hingga penuh, taburkan choco chip/almond slices, panggang hingga matang (saya pakai oven tangkring yang tidak ada termometer suhunya, jadi di kira kira saja)
Selamat mencoba ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar