Senin, 13 April 2015

Simple Butter Cake

Assalamualaikum Wr Wb
Bismillaah....


Sudah lama ya tidak posting. Soalnya lagi bingung mau posting apa? Foto dan resep sudah ada. Cumaaaaaaa seperti yang sudah sudah, tangan malas untuk mengetik. Tangan aja nih? Ya tidak juga sih, seluruh badan dan kepala juga ikutan malas. Dasarnya emang pemalas. Huh pemalas!!! Hahahahahaha.

Lihat file foto dan resep yang dulu, eh ketemu foto jadul ini. Ini aja deh yang di posting. Resepnya sederhana banget, apalagi fotonya. Duh jadul banget, masih buram ambil gambarnya. Tapi daripada blog ini ga di isi.... ngeles.com. Resep ini saya lihat di blog “Simply Cooking and Baking punya mba Ummu Fatima”.  Sedikit saya tambahkan sesuatu di resepnya jadi cake marmer, padahal cuma ditambahkan pasta coklat doang, hehehehe. Kalau dulu saya pernah bahas sponge cake, kali ini kue yang saya buat bersifat butter cake. Yuk cekidot aja.... happy baking.


Simple Butter Cake
Inspirasi : Simply Cooking and Baking

Bahan
3 butir telur
70gr gula pasir
100gr butter (saya pakai margarin)
100gr tepung terigu
½ sdt baking powder

Tambahan dari saya
Pasta coklat

Cara membuat
Ayak tepung terigu dan baking powder, sisihkan
Kocok margarin dan gula sampai halus dan pucat
Masukkan telur satu persatu, kocok
Kecilkan mixer / speed 1, masukkan ayakan tepung terigu, kocok rata
Ambil 2sdm adonan putih, campur dengan pasta coklat secukupnya, aduk rata
Tuang adonan putih ke loyang ukuran 22x10x4 yang sudah dioles margarin dan dialasi kertas roti       
Tuangkan adonan coklat diatasnya, dan buat motif dengan tusuk gigi
Panggang sampai matang (saya pakai otang yang tidak ada termometer suhu)
                                                                        
Note :
Resep asli tidak menggunakan pasta coklat, hanya adonan putih saja
Resep asli menggunakan loyang persegi ukuran 18cm. Di panggang dengan suhu 160’C selama 20 menit , kemudian diturunkan menjadi 140’C selama 10 menit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar