Jumat, 03 April 2015

Puding Vla for Birthday (repost)

Maaf semua... ini postingan repost karena terhapus... enjoy ya

Assalamualaikum Wr Wb
Bismillaah....


Anda pernah mengalami seperti saya? Ketika sibuk buat pesenan brownies buat orang lain, malah lupa belum beli atau mempersiapkan kado untuk keponakan. Hal itulah yang terjadi waktu itu. Pagi hari sedang sibuk buat brownies pandan keju, seperti ada yang aneh dalam diri ini... cailaaa bahasanya. Tapi apa ya? Ah bingung, sambil cuek nyelesain pesenan brownies.  Terus mami sambil lewat di sebelah saya bilang gini, “Sa, nanti mobilnya di pinjam sama Ita, karena Hammam kan ngerayain ulang tahunnya di sekolah”. Ita itu adalah nama kakak saya dan Hammam adalah keponakan saya.

Nah dari situ saya bengong. Bukan masalah mobil yang akan di pinjam, tapiiii..... ulang tahun Hammam? Huwaaaaa lupaaaa.... belum nyediain kado. Panic at the disco ceritanya nih. Kejadian itu berlangsung jam 6 pagi saudara saudara. Kakak saya kemudian sms, “Cimun, nanti pinjam mobil ya. Mba bawa pernak pernik ulang tahun ke sekolah Hammam soalnya. Sekalian nanti kasih makanan ke cimun dan mami. Mba ke rumah jam 10.30”, begitu katanya. Cimun itu adalah saya, hehehe, panggilan sayang kakak saya kepada diriku.

Begitu tau jam 10.30 mau kesininya, langsung buka lemari bahan kue. Celingak celinguk apa bahan yang ada dan bisa di buat. Yang ga ribet, cepet dan pastinya tidak berkesan murahan. Mami sampai nanya, “Belum siapin kado ya?” huweeee pengen nangis dengar kata kata itu. Akhirnya yang terpikir waktu itu kadonya adalaaaah puding, hihihi. So simpel dan ga ribet. Supaya cepat keras, saya memilih puding in cup. Lirik ke lemari sebelah, ada vla vanilla instan. Yak makin tepatlah pilihan saya. Dan akhirnya dengan ngebut nyiapain brownies, jadilah pudingnya. Begitu sudah set pudingnya, langsung tuang vlanya, dan supaya tidak minimalis, saya serut coklat warna warni di atasnya. Kemudian tempel huruf dengan nama Hammam yang sudah di cetak. Voila pudingnya jadi deh.

Puding yang sudah jadi, saya tempatkan di box cupcake, dan nyoba di ikat dengan pita yang hasilnya berantakan banget, hehehe. Akhirnya puding selesai, brownies pun sudah diantar. Ketika kakak saya datang pun, dengan bangga saya mempersembahkan kado itu kepada dirinya  dan Hammam. So rempoooong di pagi hari.


Puding Vla
Ala Ocha

Bahan
1 sachet agar agar swallow globe plain
1 sdt nutrijel plain
3 sachet SKM putih
900ml air
50gr gula pasir
1 sdt pasta coklat

Cara membuat
Seperti cara membuat puding biasa, tapi pasta coklatnya di masukkan ketika agar agar sudah mendidih, dan api kompor dimatikan
Tuang ke cup puding, dinginkan dan siram dengan vla vanilla
Vla vanilla yang saya pergunakan adalah yang instan
Untuk toppingnya, serut coklat warna warni (saya mempergunakan coklat mercolade warna ungu, kuning, biru dan coklat)


Jadi? Tidak ada alasan kan untuk tidak mempersiapkan kado. Dengan sedikit kreatifitas, bisa lho buat sesuatu yang manis. Walaupun saya membuatnya sambil panik di dapur, hahahaha. Happy birthday dan happy dessert semuaaa.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar