Kamis, 23 April 2015

Puding Buah Sederhana

Assalamualaikum Wr Wb
Bismillaah....


Malam semua.... bagaimana kabarnya hari ini? Bandung panas banget beberapa hari ini. Padahal biasanya kalau sore hujan deras. Curiga karena ada pelaksanaan KTT Asia Afrika di Bandung, maka di datangkan pawang hujan profesional, hehehehe. Tapi bener lho di kawasan saya Bandung Timur gerah dan panasnya ampuuun deh. Walaupun satu keuntungannya adalah cucian kering untuk di setrika :).

Oke, kalau panas gini enaknya buat yang seger dan ga ribet. Tetangga yang beda rumahnya agak jauh dari rumah saya mengirimkan buah rambutan yang sudah dikupas dari kulitnya. Lihat di kulkas ada strawberry dan kiwi. Lihat lemari bahan kue ada agar bubuk plain, kristal agar rasa orange dan SKM putih. Cucok deh, yuk mari buat puding.

Puding ini sederhana banget dan saya yakin semua pasti pada bisa buat. Untuk membuat puding kan tinggal cemplung, aduk, panaskan, cetak dan jadi deh. Betul ga? Ya seperti itulah pembuatannya kali ini. Dimakan ketika cuaca panas, heeem adem tenggorokan jadinya. Sebagai balas budi atas rambutannya, saya kirimkan 1 mangkok besar puding buah ini untuk tetangga saya itu. Mari kita saling berbagi, hehehehe. Untuk resep puding buahnya, ini saya tulis di bawah, happy dessert semua....



Puding Buah Sederhana
Ala Ocha

Bahan
Puding Susu
1 kaleng SKM putih
1 sachet agar agar bubuk plain
1 sdm kristal agar rasa orange
1000ml air

Topping
Rambutan, pisahkan dari bijinya, potong potong
Strawberry potong potong
Kiwi potong potong

Cara membuat
Aduk rata semua bahan, didihkan, tuang ke pyrex / cup puding / cetakan puding, biarkan hingga set
Ketika sudah set, taburkan buah potong di atasnya, sisihkan

Bahan Puding Bening Orange
120gr gula pasir
450ml air
Sisa kristal agar rasa orange yang tadi

Cara membuat
Aduk rata semua bahan, didihkan, matikan api, tuangkan ke atas puding susu yang sudah di taburi buah. Dinginkan hingga set, masukkan kulkas, sajikan

Note
Saya menyajikan puding buah ini dengan 3 variasi tempat, kalau soal rasa sih sama saja, hehehe. Ya iyalah....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar