Sabtu, 12 Desember 2015

Muffin Vanilla Blueberry

Assalamualaikum Wr Wb
Bismillaah.....


Resep simpel kembali, yak mari kita buat muffin. Alasan saya sering membuat muffin karena no mixer, tinggal campur semua bahan, aduk tidak overmix, tuang ke cup lalu panggang. Lalu triiiing jadi deh muffin lezat siap di santap. Segampang itu kah buatnya? Yang pasti saya sering banget buatnya, jadi bisa di bilang gampanglah buat muffin ini.

Untuk resepnya saya liat di blog mba Ricke-Just My Ordinary Kitchen. Resep asli sih muffin vanilla chocochip, berhubung chocochip waktu itu habis, saya pakai selai blueberry untuk variasinya, hehehe. Untuk rasa enak, plus bikin kenyang karena teksturnya yang padat itu lho.... Yuk yang mau buat cemilan yang murah meriah, di buat muffinnya. Sssst..... kali ini fotonya agak beda ya? Hehehe mau mencoba gaya baru untuk foto kue, tapi tetep aja ga bagus ya, hihihi, namanya juga usaha ^_^’


Muffin Vanilla Blueberry
Adaptasi dari Muffin Vanilla Chocochips Mba Ricke

Bahan
200gr tepung terigu
1sdm BP (saya pakai BPDA merk Hercules)
1/2 sdt Baking Soda
125gr gula pasir
100gr margarin leleh
1/4 sdt vanili bubuk
1 butir telur, kocok lepas
150ml susu cair

Tambahan dari saya
Selai blueberry

Cara membuat
Campur bahan kering : tepung terigu, gula pasir, baking powder dan baking soda. Aduk rata dalam wadah yang agak besar
Dalam wadah lain, campur bahan basah : margarin leleh, vanili bubuk, susu cair dan telur. Aduk rata
Tuang bahan cair ke dalam bahan kering, aduk rata dengan baloon whisk atau spatula. Aduk dengan beberapa kali adukan saja, cukup sampai campuran tepungnya moist dan adonan bertekstur seperti lumpur. Jangan sampai over mix ya mengaduknya
Tuang adonan ke cup muffin setengah dulu, kasih 1 sdt selai blueberry di tengahnya, lalu tuang kembali adonan muffinnya. Tambahkan 1 sdt selai blueberry di atasnya
Panggang dengan suhu 180’C selama 20-30menit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar