Jumat, 11 Desember 2015

Puding Susu Nutrisari Tabur Mangga

Assalamualaikum Wr Wb
Bismillaah.....


Halloooooooow..... posting puding ya... emang ada yang nanya? Wkwkwkwk. Engga bingung mau posting yang mana, mending yang simpel saja. Puding ini saya buat pas kakak dan kakak ipar dan 2 keponakan saya datang dari Bekasi. Nah, kalau yang dari Bekasi datang, sudah di pastikan semua kakak saya yang lain pada datang dan kumpul di rumah mami. Untuk cemilan, saya membuat 2 dessert manis, dan puding ini salah satunya.

Puding susu atau puding sutra, pasti semua sudah biasa membuatnya. Yup, buatnya gampang banget, tinggal semua bahan puding di campur, aduk, rebus, jadi deh. Yang berbeda paling hanya takaran airnya. Semakin banyak air yang di pergunakan dalam permbuatan puding, maka puding akan semakin lembut, dan harus di taruh di cup, karena susah untuk di potong, jadinya lebih enak di makan pakai sendok. Biasanya saya buat dengan takaran 1500ml untuk puding sutra ini, tapi kali ini saya turunkan jadi 1300ml, tetap lembut lho.....

Untuk toping atasnya terserah saja, bisa sesuai selera. Bisa dengan selai buah yang di encerkan, bisa dengan fruit cocktail, bisa dengan potongan buah, natadecoco atau dengan nutrisari, seperti yang sering saya gunakan. Yap, puding susu dengan siraman nutrisari sudah jadi trendmark saya, hehehe, segar sih.... daaan karena sekarang lagi musim mangga, sekalian aja mangganya di gunakan sebagai topping puding ^_^..... Btw maaf kalau fotonya jelek, saya selalu kesusahan kalau foto dengan objek makanan berwarna kuning. Pasti jatuhnya buram, ya begini kalau yang moto amatir, hehehe.

Puding Susu Nutrisari Tabur Mangga

Bahan puding
1 sachet agar agar swallow globe plain
1 kaleng susu kental manis putih
100gr gula pasir
1300ml air

Bahan siraman
1 sachet nutrisari florida orange
250ml air dingin

Topping
Mangga yang di potong kotak kotak (saya pakai 2 mangga arum manis)
Buah strawberry yang di potong tipis

Cara membuat
Campur semua bahan puding, aduk rata, didihkan di atas kompor, matikan api, dan tuang ke dalam pyrex atau mangkok tahan panas
Biarkan uap panasnya hilang, masukkan kulkas biar set (sekitar 2 jam)
Apabila sudah set, keluarkan dari kulkas, siram puding dengan larutan nutrisari
Taburi puding dengan potongan mangga dan strawberry, dinginkan kembali dalam kulkas. Puding lebih enak di hidangkan ketika dingin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar